NewsNusantara

Keren, Kapolri Tito Karnavian dan Istri Tampil ala Suku Dayak di HUT Ke-73 RI

0
Kapolri Tito Karnavian dan Istri Tampil ala Suku Dayak di HUT Ke-73 RI
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istri Tri Tri Suswati mengenakan busana khas Suku Dayak saat upacara HUT ke-73 RI, Jumat (17/8). - JIBI/Yodie Hardiyan Bisnis.com

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Untuk kedua kalinya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan istri Tri Suswati, mengenakan busana tradisional saat upacara HUT Kemerdekaan RI.

Pada tahun ini, tepatnya HUT Kemerdekaan ke-73 RI pada Jumat (17/8/2018), Tito dan istri mengenakan busana khas dari Suku Dayak. Sementara, saat menghadiri upacara HUT Kemerdekaan ke-72 RI di Istana, Tito dan Tri Suswati berbusana khas Papua .

Tahun ini, Tito mengenakan topi khas Dayak yang didominasi warna kuning dengan aksesoris gading dan bulu. Sementara, sang istri mengenakan ikat kepala bermanik-manik kuning yang dipercantik dengan dengan hiasan bulu-nulu yang menjulang.

HUT Ke-73 RI, Jokowi Ingatkan Persatuan Indonesia

Pada tahun lalu, Tri Suswati mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena juara lomba busana khas daerah dari peserta yang hadir di upacara HUT Kemerdekaan ke-72 RI.

Seperti diketahui, pakaian adat Suku Dayak diberi nama sapei sapaq, sedangkan pakaian perempuan namanya ta’a.

Pakaian adat Dayak juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai menentukan status kebesaran sosial seseorang. Pakaian adat Dayak mulai dikenal oleh dunia karena corak dan warnanya yang sangat unik sekali.

Di Pantai Baron Ada Pengibaran Bendera di Samudra

Previous article

HUT Ke-73 RI: Jokowi Berbusana Aceh, Idrus Marham Hadirkan Nuansa Toraja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News