Kab SlemanNews

Unik, Ada 17 Pasukan Pengibar Bendera Bergada di Jogja Bay

0
Ilustrasi Upacara Bendera di Jogja Bay

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Tujuhbelas pasukan pengibar bendera maknai detik-detik Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Plaza Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Jumat (17/8/2018 ).

Sebanyak 17 pasukan ini terdiri dari 3 pasukanpengibar bendera inti dan 14 bergada prajuritJose dalam “Jose and The Guardians” yang maknai semangat perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan RI tahun 1945.

Momentum pelaksanaan upacara 17 Agustus menjadi sangat penting untuk mengenang
kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa memerdekakan Republik Indonesia di tahun 1945. Dengan penuh pengorbanan, darah, dan air mata perjuangan veteran dan para leluhur melawan para penjajah selama 350 tahun tidak berakhir sia-sia.

Festival Merah Putih di Jogja Bay Bertabur Promo

Memaknai semangat ini, Jogja Bay Waterpark selalu adakan upacara 17 Agustus di setiap
tahunnya. Tahun ini adalah tahun ketiga bagi wahana petualangan air berkarakter, terbesar, dan terlengkap di Indonesia ini menggelar acara serupa. Menariknya selalu ada hal ‘unik’ dihadirkan dalam setiap perayaannya.

Tahun ini sebanyak 17 pasukan pengibar bendera yang terdiri dari pasukan inti dan bergada “Jose and The Guardians” berkolaborasi mengibarkan bendera merah putih di area Plaza Jogja Bay Waterpark. Upacara ini akan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang terdiri dari TNI, Polri, perangkat RT, RW, kepala desa, kepala dukuh, manajemen, karyawan, staff, warga sekitar, dan pengunjung.

Hal ini dikonfirmasi oleh Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark.
Peringatan upacara yang akan berlangsung selama satu jam ini akan melibatkan sejumlah pemain dari “Jose and The Guardians”, spectacular show yang selalu memukai pengunjung Jogja Bay Waterpark.

“Sejumlah bergada prajurit Jose mengiring pengibaran bendera di Plaza Jogja Bay
Waterpark. Keempatbelas anggotanya merupakan pirates yang tergabung dalam Jose and The Guardians Jogja Bay Waterpark,” ujar Medha.

Menurutnya, upacara bendera yang akan berlangsung selama kurang lebih satu jam ini tidak akan mengganggu jam operasional buka wahana pada pukul 08.00 WIB. Upacara tepat dimulai pukul 07.00 WIB sehingga pada pukul 08.00 WIB wahana sudah dapat dinikmati oleh pengunjung seperti hari-hari biasa.

“Jumlah tujuhbelas dipilih untuk maknai tanggal peringatan kemerdekaan Republik
Indonesia yaitu 17 Agustus. Harapannya dengan adanya upacara ini dapat mengangkat kembali semangat nasionalisme dan terus menumbuhkan rasa cinta tanah air Jogja Bay Waterpark sebagai salah satu wahana terbaik di Indonesia,” tutup Medha.

HUT Ke-73 RI: Jokowi Berbusana Aceh, Idrus Marham Hadirkan Nuansa Toraja

Previous article

Eko Suwanto Ajak Pemuda di Garis Depan Menjaga NKRI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman