Flash InfoSport

Pesan Presiden Jokowi kepada Defia Rosmaniar : Rakyat Indonesia Bangga Padamu

0
atlet usia dini Yogyakarta
Atlet Taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar - Reuters

STARJOGJA.COM, JAKARTA–Presiden Joko Widodo memberikan selamat atas kemenangan Defia Rosmaniar pada laga taekwondo nomor poomsae putri sekaligus menjadi peraih medali emas pertama bagi Indonesia pada Asian Games 2018.

“Selamat kepada Defia Rosmaniar, atlet taekwondo putri yang meraih medali emas pertama Asian Games 2018 untuk Indonesia. Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan atlet Marjan Salahshouri dari Iran di Plenary Hall JCC, Jakarta, sore ini. Sekali lagi selamat kepada Defia dan kepada para pelatih. Rakyat Indonesia bangga padamu,” tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, Minggu (19/8/2018).

Ini Catatan Prestasi Indonesia di Asian Games Dari Masa ke Masa

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga turut memberikan selamat kepada perempuan yang memiliki tinggi badan 167 sentimeter ini.

“Alhamdulillah yaa.. Allah, EMAS pertama untuk Indonesia @defiarosmaniar, nomor tunggal putri poomsae. Terimakasih Defia dan seluruh pelatih, official dan pendukung tim Indonesia,” tulis Imam dalam aku Instagram. pribadinya @nahrawi_imam

Defia merupakan atlet taekwondo yang juga terdaftar sebagai sebagai mahasiswa ilmu olahraga Universitas Negeri Jakarta.

Perempuan cantik kelahiran Bogor, 25 Mei 1995 ini pertama kali mengenal dunia taekwondo saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Ini merupakan medali emas kedua yang pernah diraihnya setelah sebelumnya berhasil menyumbangkan medali emas untuk nomor individu poomsae putri di ajang Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam pada 24-28 Mei 2018.

Boyzone Sukses Bikin Penonton Histeris di Prambanan Jazz 2018

Previous article

Siap – Siap, 3 Wilayah Ini Terkena Pemadaman Listrik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info