Kab GunungkidulNews

Mushola Nur Ukhuwah Bagikan Daging Qurban di Daerah Terpencil

0
Daging Qurban
Daging Qurban

Starjogja.com, Gunung Kidul – Hari raya Idul Adha identik dengan pembagian daging Qurban. Namun ternyata tidak semua orang bisa menikmati daging Qurban tersebut. Di daerah Klumprit, desa Kenteng, kecamatan Ponjong misalnya. Setipa Idul Adha tiba belum pasti ada warganya yang berqurban.

Seperti pada tahun lalu, hanya terdapat satu hewan Qurban yang disembelih di daerah tersebut dan harus dibagi untuk 122 kk.

“Tahun lalu kita hanya ada 1 kambing dari warga” kata salah seorang warga kepada Starjogja.com pada Rabu (22/8/2018).

Baca juga: ACT DIY distribusikan 500 kambing Qurban

Ini menjadi alasan Takmir Mushola Nur Ukhuwah Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman untuk melakukan penyembelihan hewan Qurban di daerah tersebut.

“Karena hewan qurban yang disembelih di Klumprit jumlahnya sedikit maka kita putuskan untuk tahun ini melakukan penyembelihan hewan Qurban disini,” kata Karyono, Takmir Mushola Nur Ukhuwah.

Dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut Mushola Nur Ukhuwah menyalurkan 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita dipercaya oleh sohibul qurban menyalurkan sebanyak 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” tambahnya.

Selain penyembelihan hewan qurban Ia juga mengatakan jika ada rangkaian kegiatan lain yang dilakukan di daerah itu, seperti bazar sembako, pakaian dan juga pembagian hadiah kepada anak-anak TPA yang pada sore harinya melakukan beberapa perlombaan.

“Ada 3 kegiatan utama yang kita lakukan disini, yaitu bazar, perlombaan bagi anak-anak TPA, dan ditutup dengan menyaluran daging qurban,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya akan menumbuhkan kesadaran bagi warga setempat yang mampu untuk berqurban pada tahun-tahun yang akan datang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya masyarakat yang sudah mampu untuk berqurban akan termotifasi untuk berqurban,” tutup Karyono.

Warga mengaku senang dan bahagia karena mereka mendapatkan pembagian daging qurban jumlahnya cukup banyak dari tahun sebelumnya.

daging qurban

Warga setelah menerima daging qurban

“Rata-rata kami mendapat sekitar 3 kilo setiap warganya mas,” kata salah seorang warga, sambil menunjukkan 2 kantung plastik berisi daging Qurban.

Bayu

Menlu Retno Bangga Korea dan Palestina Bersatu di Asian Games 2018

Previous article

Goa Gilap, Sumber Air dan Tempat Wisata di Gunung Kidul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *