Kota JogjaNews

Karang Taruna Tingkatkan Kepedulian Pada Persoalan Bangsa

0
karang taruna tingkatkan
Bincang Special Dinas Sosial & Karang Taruna DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Karang Taruna Yogyakarta dituntut  terus meningkatkan kualitas kelembagaan. Diharapkan Karang Taruna Yogyakarta terus menggali potensi dan sumber kesejahteraan sosial sehingga pembinaan yang dilakukan dapat lebih efektif dan efisien. Karang Taruna Yogyakarta harus  mampu menghadapi tantangan  masa depan.

Abu yazid SIP, MM, Kabid partisipasi sosial Masyarakat Dinas Sosial DIY menyebut pemuda punya potensi besar untuk turut menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat. Di tengah era perubahan jaman, Karang Taruna Yogyakarta harus bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya  dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

” Karang taruna harus lebih peka dengan perubahan jaman untuk menangkap kebutuhan masyarakat dalam konteks kekinian” jelas Abu, saat berbincang di Radio Star Jogja FM, Kamis ( 23/08/2018)

Eko Suwanto Ajak Pemuda di Garis Depan Menjaga NKRI

 Meningkatkan semangat kebangsaaan dan persatuan di Kalangan generasi muda di DIY, Karangtaruna DIY difasilitasi Dinas Sosial DIY akan menggelar kemah kebangsaan. Galih Pranowo, Sekretaris karang taruna DIY menyebut kegiatan kemah kebangsaan ini sudah memasuki tahun ke 7 penyelenggarannya. Untuk tahun ini, mengambil tema “Inspirasi Muda Istimewa”.

” Tema ini merupakan upaya untuk meneguhkan semangat kebangsaan, persatuan serta keperdulian sosial dikalangan generasi muda di DIY pada khususnya dan Indonesia pada umumnya ” terang Galih.

Kemah Kebangsaan Karang Taruna DIY 2018 akan diselenggarakan pada Sabtu 22 September 2018 di Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Acara ini wadah diskusi karya Karang Taruna DIY sebagai respon terhadap masalah – masalah kekinian dengan menghadirkan figur-figur Inspiratif.

Kemah Kebangsaan Karang taruna DIY 2018 akan dihadiri oleh Karang Taruna se-DIY,  dan berbagai mitra organisasi karang taruna DIY. Sarasehan ini akan ditindaklanjuti dengan Program-Program Lanjutan dengan implementasi yang operasional, sehingga pemikiran-pemikiran yang disampaikan dan dibahas dalam sarasehan tidak hanya sekedar menjadi wacana, tetapi mewujud menjadi program dan aktivitas yang dapat diterapkan langsung di tengah-tengah masyarakat.

Kendalikan Emosi, Hindari Kecelakaan di Jalan Raya

Previous article

Ini 4 Alasan Mengapa Investasi Apartemen Lebih Menguntungkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja