Kab SlemanNews

Ratusan Warga Semarakkan Karnaval Seni dan Budaya Kwarasan

0
Kwarasan Nogotirto
Pawai Seni Budaya Kwarasan

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Beragam cara dan kegiatan digelar untuk merayakan HUT RI ke -73. Salah satunya adalah Karnaval Seni dan Budaya Kwarasan yang digelar oleh Warga Kwarasan Nogotirto Gamping Sleman.

Ratusan Warga, Minggu Sore (26/08/2018 ) mengikuti kegiatan Karnaval Kreasi Seni dan Budaya. Sebelum karnaval, pada pagi harinya , Masyarakat menggelar Car Free day yang diisi dengan aneka kegiatan.

Karnaval Seni dan Budaya Kwarasan

Bekakak Wujud Doa Mohon Perlindungan Penambang Gamping

Kepala Dukuh Kwarasan Nogotirto Gamping , Nandar Martolo menyebut kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hut RI ke -73. Acara ini juga untuk menampung kreatifitas warga dalam seni dan budaya.

” Karnaval ini baru pertama kali diselenggarakan dan diharapkan akan menjadi kegiatan rutin untuk tahun mendatang ”,tutur Nandar.

Karnaval Seni dan Budaya Kwarasan

Karnaval Kreasi Seni dan Budaya ini diikuti oleh 6 RW yang ada mulai dari RW 04 sampai RW 09. Setiap RW diberikan kesempatan untuk menampilkan atraksi seni dan budaya. Peserta karnaval berasal dari bermacam golongan usia , mulai dari anak -anak hingga orang tua pun antusias untuk mengikuti kirab yang mengitari kawasan Pedukuhan.

Karnaval Seni dan Budaya Kwarasan

Di sepanjang jalan, peserta disambut antusias para penonton. Mereka pun menampilkan aneka atraksi untuk menghibur para penonton.

Karnaval Seni dan Budaya Kwarasan

FOTO : Starjogja

Layanan Sambang Warga Jadi Program Inovasi Sleman

Previous article

Keren! Indonesia Sudah Koleksi 20 Emas Asian Games

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman