Kab SlemanNews

Kaliurang Bersolek untuk Menarik Wisatawan

0
Kaliurang Bersolek
Bupati Sleman dalam Program Kaliurang Bersolek

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Kaliurang Bersolek untuk menarik wisatawan. Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan pengecatan secara simbolis sebagai tanda dimulainya Kaliurang Bersolek.  Acara ini digelar di di Tlogo Putri , Hargobinangun, Pakem, Senin ( 27/08/2018).

Sri Purnomo berharap melalui Kaliurang Bersolek tersebut menjadikan daerah wisata lebih indah dan menarik wisatawan.  Ia juga menghimbau kepada Pokdarwis dan wisatawan  untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan Kaliurang.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Prana Binangun Bejo Wiryanto menjelaskan Kaliurang bersolek yakni pengecatan warna – warni dan penghiasan yang dipadukan dengan mural – mural di lingkungan Kaliurang, termasuk pengecetan bangunan – bangunan pribadi maupun pemerintah. Bejo menuturkan, Kaliurang sebagai ikon wisata sudah terlihat tua dan usang maka dari itu diperlukan perawatan dengan bersolek kembali.

“Kaliurang sudah terlalu tua, kita akan solek untuk mengembalikan kecantikannya yang hampir pudar itu ,” kata Bejo.

Kaliurang Aman Dikunjungi

Bupati Sleman mengatakan bahwa objek wisata harus terus berinovasi untuk menciptakan hal baru walaupun tidak merubah bentuk sehingga pengunjung dapat datang kembali ke objek wisata tersebut.

“Banyaknya muncul tempat wisata baru di Sleman, kami berharap kaliurang tetap berbenah sehingga terus meningkat kunjungan wisatanya,” kata Sri Purnomo.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih mengukuhkan 32 pengurus Pokdarwis Prana Binangun di Omah Jawi Dusun Boyong, Bojong, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Parkir Liar Jadi Perhatian Tim Saber Pungli Yogyakarta

Previous article

Mahasiswi FTI Universitas Budi Luhur Sumbang Emas buat Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman