Event

Hino Safety Driving Competition 2018 Hadir di Yogyakarta

0
safety driving
jumpa pers acara Safety Driving (foto : Hino Motor)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menyelenggarakan Final Hino Safety Driving Competition 2018 di Venue outdoor sisi barat Jogja EXPO center (JEC) Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi kota ke-17 di Roadshow Hino Safety Driving Competition 2018.

Berbeda dengan kota sebelumnya, Hino Safety Driving Competition 2018 di Yogyakarta digelar tidak hanya bagi pengemudi truk tetapi juga pengendara bus. Karena di Pulau Jawa bus masih menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan masyarakat.

Direktur Penjualan & Promosi PT. HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, tujuan dari acara safety Driving adalah demi menghindarkan bus mogok di jalan. Selain itu gaya atau teknik mengemudi yang tidak tepat akan membuat bus jadi lebih boros bahan bakar.

Baca Juga : “GrabSekolah” Hadir di SMA 6 Yogyakarta

”Dengan adanya pelatihan Hino Safety Driving bagi para pengemudi bus dan truk ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara di jalan, dan dapat menurunkan angka kecelakaan oleh bus atau truk di jalan,” ungkap Santiko Wardoyo Kamis (30/08/2018).

Kegiatan kompetisi dan edukasi ini dikemas menyenangkan dengan memberikan materi dan teori berkendara praktek di lapangan.

Pada hari pertama, mengajak 100 pengemudi truk dan bus untuk ikut tes hari pertama. Dimana pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu rambu lalu lintas.

Selanjutnya 10 pengemudi terbaik dari bus dan truk hasil tes hari pertama melanjutkan  untuk inspection test dan skill test berupa zig zag forward dan backward, serta reverse parking.

Khusus bagi peserta pengemudi bus terdapat test tambahan berupa eco driving test yakni teknik mengemudi bus yang ekonomis agar saat melaju, bus jadi lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Diharapkan setelah kompetisi ini setiap pengemudi bus dapat menguasai teknik mengemudi seperti properly driving.

”Teknik mengoperasikan bus yang baik dan benar akan membuat berkendara jadi Iebih aman dan nyaman bagi penumpang,” katanya.

Bayu

Salam Kenal Dari Para Pendekar Indonesia

Previous article

23 Mahasiswa UGM Bergabung di Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event