Kota JogjaNews

Pegadaian Kembangkan Desa melalui The Gade Village

0
Pegadaian Kembangkan Desa melalui The Gade Village
Pegadaian Kembangkan Desa melalui The Gade Village ( FOTO : Bayu Y)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Pegadaian Kembangkan Desa melalui The Gade Village. Mengisi program kepedulian sosial kepada masyarakat PT Pegadaian meresmikan Perekonomian Desa dan Homestay The Gade Village di Desa Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengatakan The Gade Village ini dapat berkontribusi besar bagi masyarakat sekitar. The Gade Village dibuat untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi UMKM di lingkungan sekitar.

“Tahun lalu beberapa BUMN membangun Balkondes, Pegadaian belum. Bulan Juli kita melengkapi kita yang 17. Balkondes ada 8 homestay dan pendopo untuk pertemuan warga. Semua untuk display hasil karya warga,” katanya dalam jumpa pers di Balkondes Ngargogondo, Senin (3/9/2018).

Pegadaian Punya Tempat Ngopi Untuk Anak Muda

The Gade Village terdiri dari homestay, pendopo, dan kedai kopi. Selain 8 kamar di The Gade Village pihaknya juga tengah menyiapkan kamar di perumahan warga.

“Ada tiga kamar itu ada tiga rumah. Dan ada rumah penduduk yang kita renovasi untuk jadi homestay,” katanya.

Pegadaian Kembangkan Desa melalui The Gade Village

Pegadaian Kembangkan Desa melalui The Gade Village( foto : Bayu Y)

The Gade Village ini program dari CSR Pegadaian dari program BUMN. Ini menjadi gerakan BUMN berpartisipasi bagi negeri.

“Kita walaupun usianya dah ratusan tapi justru semakin muda. Tandanya buka kafe the gade coffee. Sekarang kita sudah punya 13 kafe di Indonesia,” katanya.

Sunarso mengatakan hari ini The Gade Village akan diresmikan. Harapannya akan banyak event-event di kawasan ini melalui The Gade Village.

“Nanti malam ada wayangan akan kita resmikan. Nanti setelah ini akan diserahkan ke BumDes karena ini CSR BUMN. Ini jadi triger aktifitas baru perekonomian masyarakat,” katanya.

OPINI : Jangan Berhenti Pada Capaian Asian Games Saja !

Previous article

Petualangan Menangkap Petir Jadi Tontonan Keluarga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja