News

Sidang Umum Ke-35 Dewan Perempuan Dunia di Yogyakarta

0
Sidang Umum Ke-35 Dewan Perempuan Dunia
Ully Ketua Panitia Sidang Umum dewan Perempuan Dunia (nomor dua dari kiri)

STARJOGJA.COM, Magelang – Yogyakarta akan menjadi lokasi Sidang Umum Ke-35 Dewan Perempuan Dunia atau “The 35th General Assembly of International Council of Women (ICW) September 2018.

Perwakilan dari Kongres Wanita Indonesia (Kowani) sekaligus ketua Panitia Sidang Umum ICW Ke-35 Handriyani Ully Silalahi mengatakan Yogyakarta akan menjadi sejarah karena penyelenggaraan sidang Umum Dewan Perempuan Dunia menjadi pertama kali di Indonesia.

“90 tahun Kowani belum pernah jadi host (tuan rumah). Ini pertama kali. Ini kenapa kami berusaha agar Indonesia bisa menjadi ‘host’ , biar perempuan Indonesia tidak dianggap lemah,” kata saat jumpa pers di Magelang, Jawa Tengah, Senin (3/9/2018).

Baca Juga : Bloomberg sebut Khofifah salah satu tokoh perempuan berpengaruh

Ully mengatakan untuk menjadi host sidang umum ICW ke-35 ini Indonesia berusaha maksimal agar para delegasi ini datang ke Indonesia.

“Dari tiga tahun lalu kita berjuang menjadi tempat sidang umum dan kita berkompetisi dengan negara lain asia ataupun eropa. Alhamdulillah kita bisa,” katanya.

ia mengatakan stidaknya hingga hari ini sudah ada 150 orang dari luar negeri akan hadir di Yogyakarta. Mereka mewakili organisasi perempuan di masing-masing negara.

“Tahun ini Kami akan memilih president ICW, Setiap negara hanya ada satu perwakilan. Semoga Indonesia bisa dipilih ya. Kalo organisasi perempuan sudah ada 854 organisasi mendaftar ke kami,” katanya.

Tahun ini Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan “The 35th General Assembly of International Council of Women” atau Sidang Umum ke-35 Dewan Perempuan Dunia 14-19 September 2018. Dalam acara yang akan dibuka Presiden Joko Widodo itu juga akan berlangsung Pertemuan Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia.

Selain ICW selaku penyelenggara, menurut dia, acara itu juga digelar bersama dengan Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Kementerian BUMN, serta para BUMN yang berpartisipasi dalam program BUMN Hadir untuk Negeri.

Wiro Sableng Akhirnya Tayang Di Bioskop Yogya

Previous article

Benarkah Dangdut Naik Kelas Di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News