Flash InfoLifestyle

Pasangan Ini Dinobatkan Sebagai Pasangan Tertua di Dunia

0
Pasangan tertua
Masao Matsumoto dan Miyako, pasangan tertua asal Jepang - Bisnis.com

STARJOGJA.COM, JEPANG – Menjaga hubungan suami istri agar bisa awet sepanjang usia adalah harapan bagi semua. Pasangan suami istri asal Jepang Masao Matsumoto (108) dan Miyako (100) ini perlu dicontoh. Mereka mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records setelah menjadi pasangan tertua di dunia.

Kedua kakek dan nenek itu tidak lagi berusia muda. Jika digabungkan, usia keduanya mencapai 208 tahun. Sementara itu usia pernikahan keduanya yakni 80 tahun lebih setelah menikah sejak Oktober 1937.

“Saya sangat senang. Terimakasih atas kesabaran di diri saya,” kata Miyako sambil tertawa dengan Masao ketika berfoto bersama keluarga lainnya, mengutip Bisnis.com, Rabu (5/9/2018).

Baca juga: Pria India Ini Kayuh Sepeda Sapai Swedia Untuk Temui Pasangan Hidupnya

Kini pasangan tersebut tinggal di panti jompo. Meski demikian keduanya tetap tampak bahagia. Miyako bahkan menangis saat menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Matsumoto menceritakan tentang kisahnya yang beberapa kali gagal mengadakan pernikahan saat masih muda. Mereka terhalang oleh adanya perang dunia yang sedang terjadi di Jepang npada saat itu.

Pada saat perang berkecamuk, Masao sendiri di kirim ke luar negeri sebagai seorang prajurit, tetapi rupanya hal itu bukan suatu halangan baginya untuk memiliki keluarga bersama kekasihnya itu. Kini dia memiliki keluarga besar hingga sudah dipanggil cicit oleh 25 bayi yang terakhir lahir bulan lalu.

Untuk diketahui, Jepang termasuk negara dengan harapan hidup terpanjang di dunia, sesuai data dari kementerian kesehatan Jepang yang menunjukkan bahwa mereka menempati peringkat Ke-2 dengan rata-rata berusia sekitar 84 tahun. Negara ini hanya kalah dari orang-orang Hong Kong.

Begini Cara Membuat Keripik Daun Jati Yang Gurih

Previous article

Ayo Nostalgia Dengan Game Watch !

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info