NewsNusantara

Mendagri Minta Ketua TP PKK Daerah Angkat Potensi Kerajinan di Daerahnya

0
Pelantikan TP PKK

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Minta Ketua TP PKK Daerah Angkat Potensi Kerajinan di Daerahnya.  melalui Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Ia berharap Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bisa lebih aktif menggerakkan masyarakat, khususnya ibu-ibu mengangkat potensi yang dipunyai daerah. Misalnya mengangkat potensi wisata, termasuk kerajinan dan kuliner khas daerah. Karena apapun, tugas PKK adalah membantu pemerintah dalam pembangunan. Mendagri

“Ini menjadi salah satu tugas PKK, selain membantu proram pembangunan Presiden, gubernur, bupati dan walikota. PKK juga bertugas membantu program pembangunan daerah,” kata Tjahjo di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta pada Rabu (5/9/2018).

Mendagri Tak Bosan Ingatkan Area Rawan Korupsi

Tjahjo menyampaikan hal tersebut usai melantik para istri gubernur terpilih sebagai ketua TP PKK provinsi, sekaligus ketua dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) provinsi periode 2018-2023.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Tjahjo kemudian berpesan agar peran dan fungsi Dekranasda bisa lebih optimal. Targetnya, setiap kabupaten/kota memiliki daerah tujuan wisata. Di mana memiliki kerajinan dan kuliner khas dalam upaya kemandirian ekonomi.

“Kerajinan daerah yang khas, dan mempunyai kuliner,” tambah dia.

Peran lainnya bagi mereka yang juga ketua TP PKK, imbuh Mendagri, yakni bergerak untuk mengorganisir masyarakat, terutama para ibu untuk turut serta dan aktif dalam upaya menekan angka kematian ibu hamil, masalah gizi, peningkatan kesehatan anak, stunting.

KTB – Katana Harus Bersinergi Untuk Tangani Bencana

Previous article

Korban Laka Pandansimo Ditemukan di Purworejo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News