Flash InfoSport

Senam SKJ Olahraga Wajib Generasi 80 – 90an

0
kaset pita
Kaset SKJ 88 ( FOTO : Rumahdanie.blogspot.com)

STARJOGJA.COM, SPORT – Bagi Anda yang Sekolah Dasar (SD) di tahun 80-an atau 90-an, tentunya tahu dan pernah diwajibkan ikut Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).Senam SKJ Olahraga Wajib Generasi 80 – 90an

Wikipedia menyebut SKJ ini adalah senam massal yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia saat itu. Senam ini biasanya diiringi oleh lagu berirama dari berbagai provinsi yang diaransemen ulang dan biasanya dilakukan oleh sekelompok peserta besar.

Yuk, kita coba ingat lagi 3 SKJ yang pernah menjadi bagian dari gaya hidup orang-orang yang dibesarkan di era tahun 80 atau 90-an.

1. Senam Pagi Indonesia 1982

Senam Pagi Indonesia ’82 begitu senam ini lebih dikenal. Senam ini mulai dirilis pada tahun 1982 dan sering kali ditayangkan setiap hari Minggu sekitar pukul 7.30 pagi, beberapa saat sebelum penayangan Film Serial Boneka Si Unyil di Stasiun TVRI.

2. Senam Kesegaran Jasmani ’84

Teng.. Teng.. Teng Teng Teng Teng.. Kira-kira begitu aransemen musiknya. Berbeda dengan SKJ 88 yang lebih anteng gerakannya, versi 84 lebih terasa dinamisasinya. Sejak awal senam sudah diajak lari-larian di tempat, lalu lompat-lompatan

Lomba Senam Kreasi Jingle Three Ends Kampanyekan Anti Kekerasan

3. Senam Kesegaran Jasmani ’88

Naaahhh, diantara dua senam di atas, maka senam inilah yang paling saya suka. Musiknya asyik, beatnya pun mantap. SKJ ’88 namanya.

Seingat saya, SKJ inilah yang paling bertahan lama digunakan, hingga sekitar tahun 93-an masih dipakai menjadi senam wajib hari Jum’at di Indonesia.

Jadi mana yang pernah anda ikuti ?

Bayu

Pasar Lelang Cabai Sudah Ada di Sleman

Previous article

WhatToReadThisWeekend Antologi Rasa, Kisah Rasa Sahabat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info