Lifestyle

ReviewFilm The Nun 2018, Tuntasnya Penasaran

0
ReviewFilm
Film The Nun 2018 (Foto : www.thenunmovie.com)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – ReviewFilm kali ini harus siap mental. Sebab, saat mendengar kata “Valak” pasti pikiran saya mungkin anda langsung tertuju pada sesosok hantu biarawati di film Conjuring 2 yang tayang pada tahun 2016 lalu.

Saking fenomenalnya, sosok valak ini hampir setiap saat wira wiri di timeline sosial media manapun, bahkan sampai Conjuring 2 turun layar. Penasaran saya adalah soal darimana si Valak ini berasal?

Semesta seperti menjawab rasa penasaran saya, karena sejak tanggal 5 September 2018, ternyata tayang film yang menceritakan asal muasal hantu Valak ini: The Nun. Berbekal rasa penasaran dan tiket diskonan (haha), akhirnya bersama kawan saya berangkat  nonton.

Baca Juga : Hanung Ungkap Beratnya Buat Film Sultan Agung

ReviewFilm The Nun ini diawali dengan suasana mencekam di sebuah biara, dengan adegan 2 biarawati menyusuri lorong. Lalu berhenti di depan sebuah pintu bertuliskan “Finit hic Deo” yang apabila ditranslate dalam bahasa inggris adalah “God ends Here”  penyebab kedua suster tersebut meninggal secara tidak wajar.

Ketidakwajaran tersebutlah yang akhirnya membuat Vatikan mengutus salah satu Pasturnya, yakni Pastor Burke (Demian Bichir) untuk menyelidikinya. Lalu, pastur Burke dan Suster Irene (Taissa Farniga) berusaha mencari lokasi biara tersebut dengan menemui pemuda penduduk desa sekitar bernama Frenchie (Jonas Bloquet). Frenchie adalah penduduk sekitar yang menemukan mayat salah satu suster.

Bisa ditebak teror terus muncul menghantui tiga orang tersebut. Setting tahun 1952 dengan biara yang berada jauh dari keramaian itu semakin terasa mencekam. Radio usang tiba-tiba menyala dan mati, Pastor Burke dihantui masa lalunya, sampai Frenchie melihat  suster melintas tengah malam di halaman biara semakin buat mencekam.

ReviewFilm The Nun menyoroti soal audio Visual yang disuguhkan sutradara Corin Hardy. Suasana mencekam sangat terasa dan semakin menghidupkan cerita. Tentunya dengan tokoh utama hantu Valak yang suka muncul tiba-tiba jelas tanpa aba-aba. Jadi saran untuk untuk teman-teman, jangan nonton film The Nun sendirian. Biar terkejutnya bisa ramean.

Judul Film    : The Nun
Tanggal Rilis: 6 September 2018 (USA)
Sutradara    : Coryn Hardy
Pemeran      : Bonnie Aarons, Taissa Farmiga, Demian Bichir, Jonas Bloquet

Bayu

Yayuk Basuki, Legenda Tenis Asal Jogja

Previous article

Klub Sepakbola Tertua di Indonesia PSIM Salah Satunya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle