Info KopiKOPIKUKota JogjaNews

50 Ribu Gelas Kopi Dibagikan di Festival “Ngopi Bareng KAI #2”

0
50 Ribu Gelas Kopi Dibagikan di Festival “Ngopi Bareng KAI #2”
Ngopi Bareng KAI #2

STARJOGJA.COM, JOGJA – 50 Ribu Gelas Kopi Dibagikan di Festival “Ngopi Bareng KAI #2”. Sukses dengan gelaran pertama, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar acara serupa dengan tagline “Ngopi Bareng KAI #2 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee”.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-73 KA ini diselenggarakan selama dua hari, Senin-Selasa, (10-11/09/2018 ). Acara akan dibuka oleh Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, di Loko Cafe (area Stasiun Yogyakarta). Untuk menyelenggarakan acara tersebut, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara.

Humas PT.KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas.

” Masyarakat dan pengguna jasa KA dapat menikmati kopi gratis yang KAI siapkan sebanyak total 50.000 cup di 15 stasiun di 12 kota dan di 36 nama KA,” jelas Eko dalam keterangan tertulisnya yang diterima Starjogja.com.

Jutaan Penumpang KA Potensial Untuk Pasarkan Kopi

Kelima belas stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang, dan Jember.

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

” Masyarakat dan pengguna jasa KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api” jelas Eko.

Batas Tipis Kematian dan Keberanian Pembalap Tong Setan

Previous article

Bonus Asian Games 2018 Perlukah atau Berlebihan ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi