Kab Kulonprogo

Area Bandara Baru Kulon Progo Sudah Steril

0
area bandara baru kulon progo
masjid warga masih berdiri di tengah lokasi pembangunan area bandara baru kulon progo (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Kulon Progo – Bandara baru Kulon Progo atau dikenal dengan New Yogyakarta International Airport (NYIA) dijadwalkan beroperasi April 2019. Saat ini seluruh kawasan bandara seluas 600 ha itu sudah dihuni warga terdampak. GM Bandara Adi Sutjipto sekaligus juru bicara proyek NYIA Agus Pandu Purnama menyebut jika area bandara baru Kulon Progo sudah steril.

“Sekarang tidak ada bertahan sudah selesai. Sudah steril,” katanya  Kamis (20/9/2018).

Pandu mengatakan saat ini ia memiliki tugas memindahkan masjid warga yang masih kokoh berdiri. Saat ini ia tengah membangun masjid untuk masyarakat di kawasan relokasi.

Baca Juga : Bandara Baru Kulon Progo Dukung Pariwisata DIY Jateng

“Saya sedang buat masjid yang lebih besar mungkin 7 kalinya. Target sebulan jadi kalo jadi masjid ini kita pindahkan,” katanya.

Pandu menegaskan saat ini tidak ada warga terdampak yang masih berada di lokasi pembangunan bandara. Area Bandara Baru Kulon Progo saat ini steril sehingga pembangunan bandara tidak terkendala.

“Semuanya steril dijaga. Kalo warga keluar masuk tidak monitor maka tidak terjaga faktor keselamatan. Harus steril karena peralatan besar sudah semakin banyak,” katanya.

Miliki Kulit Lembut dan Sehat Dengan Mudah

Previous article

Landasan Pacu Bandara NYIA Akan Miring Sedikit Kenapa?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *