Kab KulonprogoNews

Bandara Kulon Progo dan Adisutjipto Bakal Berbagi Penerbangan

0
Bandara New Yogyakarta Internasional Airport
Laporan Pengerjaan Bandara NYIA Tahap 1. Bandara Baru Kulon Progo dan Adisutjipto Bakal Berbagi Penerbangan ( FOTO : Bayu Y)

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Bandara Kulon Progo dan Adisutjipto bakal berbagi penerbangan. Bandara Kulonprogo direncanakan beroperasi pada bulan April 2019 mendatang. Setelah beroperasi nantinya bandara ini akan berbagi jadwal penerbangan dengan Adi sutjipto Yogyakarta.

General Manager AP I untuk Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan saat ini penerbangan di bandara Adi Sutjipto mencapai 188 penerbangan.
“Nanti sekitar 30 persennya akan dialihkan kesini [Bandara Kulon Pogo] termasuk yang international. Jadi Adi Sutjipto lebih ke domestik,” kata Pandu di Kulon Progo, Kamis (20/09/2018).

NYIA Dipastikan Siap Beroperasi April 2019

Pandu menjelaskan kapasitas Adisutjipto saat ini 2 juta penumpang per tahun. Sementara jumlah penumpang di bandara ink sudah mencapai 8 juta orang per tahun.
“Dengan adanya bandara NYIA ini nanti bisa mengalihkan jumlah penumpang ke Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Sehingga disana jadi berkurang,” katanya.
Saat ini walaupun bandara belum beroperasional beberapa maskapai dan negara sudah meminta informasi terkait bandara baru Kulon Progo. Namun Ia belum bisa memastikan maskapai mana saja yang akan mendaratkan pesawatnya di NYIA nanti.
“Ada tiga maskapai penerbangan asal midle east .Salahsatunya Dubai dan lainnya. Lalu dari dinas perhubungannya Australia juga  minat membuka penerbangan di NYIA Direct ke sini,” kata Pandu

3 Wilayah Ini Terkena Pemadaman Siang Ini

Previous article

Sang Puteri, Mimpi, dan Besarnya Hati

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *