Kota JogjaNewsPendidikan

Lustrum DTETI XI FT UGM Hadirkan 3 Lomba Antar Mahasiswa

0
Lustrum DTETI XI FT UGM
Pembukaan Lustrum DTETI XI FT UGM

STARJOGJA.COM.JOGJA – Lustrum DTETI XI FT UGM siap digelar sebagai rangkaian peringatan 55 tahun DTETI FT UGM. Acara ini terdiri dari lomba, seminar, dan workshop yang dipersembahkan oleh Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada bersama dengan Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.

Kegiatan Lustrum DTETI XI FT UGM akan diselenggarakan pada Sabtu ( 29/09/2018) ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kreativitas dan inovasi bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia, khususnya di bidang teknologi.

Isnani Barakah, Humas Lustrum DTETI XI FT UGM menyebutkan dalam kegiatan ini, panitia mempersembahkan rangkaian kegiatan yang terdiri dari tiga cabang lomba, seminar, dan workshop. Lomba yang pertama adalah National Data Science and Data Analytics Competition bertemakan “Peran Analitik Big Data dalam Pengolahan Data Modern.”

” Lomba ini terdiri dari 2-3 orang/tim, setiap tim akan diberikan data dan diharapkan dapat menganalisis data tersebut untuk diambil sebuah keputusan atau solusi terbaik atas permasalahan dari data yang ditampilkan.Peserta kemudian mengumpulkan laporan, apabila lolos peserta akan mempresentasikan hasil laporan dari analisis data yang telah peserta lakukan,” jelas Isnani.

Keren ! Mahasiswa UGM Kembangkan Alat Penerjemah Bahasa Isyarat

Ada juga lomba National Software Development Competition bertemakan “Daily Application, Make Solution”. Lomba ini terdiri dari maksimal 3 orang/tim, kemudian peserta menciptakan software sebagai solusi terhadap masalah yang sesuai dengan tema yang diberikan.

Lomba ketiga adalah National Scientific Writing Competition bertemakan “Towars Golden Indonesia 2045 : Overcoming Problem Solution Now, Tomorrow, and Forever”. Lomba ini terdiri dari maksimal 3 orang/tim. Peserta diminta untuk membuat karya tulis sesuai dengan tema yang diberikan.

Kemudian juga ada Seminar Nasional dan Workshop  bertemakan “Peran Big Data Analytics dalam Pengolahan Data Modern” yang akan diselenggarakan di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Modifikasi Barang Bekas Bisa Menaikkan Nilai Jualnya

Previous article

Anak Kecanduan Youtube Salah Siapa ? Begini Tipsnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja