Flash InfoLifestyle

Ini Perbedaan Usia yang Ideal untuk Pernikahan

0
ketemu jodoh
Ilustrasi pernikahan

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Ini Perbedaan Usia yang Ideal untuk Pernikahan. Meskipun beda usia bukan menjadi penghalang sebuah pernikahan akan langgeng, namun ternyata menyangkut masalah cinta dan hubungan, perbedaan usia antara pasangan dapat benar-benar memengaruhi kehidupan pernikahan mereka.

Sebuah penelitian baru-baru ini telah mengaitkan perbedaan usia antara pasangan dengan peluang mereka untuk bercerai.

Sebuah studi dari Emory University di Atlanta menunjukkan perbedaan usia yang ideal untuk perkawinan yang terakhir dan data ini, dikumpulkan setelah mengevaluasi 3.000 peserta, juga mengungkapkan beberapa temuan menarik tentang perceraian, anak-anak dan hubungan.

Agar Sehat Keuangan Setelah Menikah, Apa Yang Harus Diprioritaskan?

Berdasarkan penelitian tersebut, pasangan dengan beda usia lima tahun memiliki 18% lebih mungkin bercerai daripada yang dengan perbedaan usia satu tahun, yang hanya memiliki 3%. Probabilitas perceraian meningkat menjadi 39 persen untuk pasangan yang memiliki perbedaan usia 10 tahun.

Mereka yang memiliki 20 tahun perbedaan usia memiliki probabilitas perceraian tertinggi di 95%.

Statistik menunjukkan bahwa memiliki perbedaan usia satu tahun adalah yang paling aman untuk perkawinan agar sukses dan langgeng.

Tampaknya itu bukan perbedaan usia yang merupakan faktor yang mengatur umur pernikahan seseorang. Para ahli menunjukkan bahwa pasangan yang memiliki anak pertama mereka di luar nikah adalah 59% lebih kecil kemungkinannya untuk bercerai daripada yang tidak memiliki anak.

Temuan menarik lainnya mengungkapkan bahwa pasangan yang telah tinggal bersama selama dua tahun 43% lebih kecil kemungkinannya untuk bercerai dan mereka yang merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10 adalah 94% lebih kecil kemungkinannya untuk berpisah.

Sumber : Timesofindia.com/Bisnis.com

Baru 10 Pegadaian Swasta Yang Terdaftar di Jateng DIY

Previous article

OJK Tingkatkan Literasi Keuangan Kepada Anggota Bhayangkari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info