Lifestyle

Gunung Bromo dan Bukti Keindahan Alamnya

0
Bromo Tengger Semeru
Wisata Padang Pasir di Pasir Berbisik (foto : Deni Artha)

STARJOGJA.COM, MALANG – Gunung Bromo punya banyak spot istimewa yang wajib dikunjungi. Keindahan gurun pasir, gurun hijau dan pemandangan matahari terbitnya menjadikan Bromo salah satu pilihan wisata utama di Jawa Timur.

Ini adalah aktifitas wisata di Bromo yang Starjogja.com referensikan untuk nikmati :

1. Wisata Sunrise

Pemandangan matahari terbit ditambah keindahan alam khas Gunung Bromo jadi keunggulan aktifitas wisata ini. Biasanya pengunjung harus bersiap di jam 3 atau 4 dinihari untuk bisa menikmati matahari terbit.

Baca Juga : Ini 10 Keajaiban Alam Yang Harus Dilihat di Indonesia

Pada pagi hari setelah momen sunrise berlalu, akan muncul kabut tipis yang menghampar di padang pasir luas sambil menyapa cahaya matahari samar-samar. Efek cahaya mataharidi bukit pasir menjadikan pemandangan yang begitu indah dan mempesona. Ini pas banget untuk yang ingin mengabadikan momentum ini, atau sekedar berfoto selfie.

Ada beberapa lokasi yang bisa dipakai untuk menikmati terbitnya matahari. Starjogja.com mengunjungi salah satunya. Bukit Kingkong namanya. Bukit ini terletak di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Dinamakan Bukit Kingkong Bromo karena pada salah satu bagian tebing di bukit ini terlihat menonjol. Dan jika dilihat lebih seksama tonjolan tebing tersebut terlihat layaknya seperti kepala dan wajah kingkong. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus menyiapkan stamina karena harus mendaki di medan yang terjal.

Gunung Bromo dan Bukti Keindahan Alamnya (foto : Deni Artha)

2. Wisata Gurun Savana

Padang Rumput Savana berlokasi di sebelah tenggara Gunung Bromo.Dikatakan sebagai savana seperti yang ada di Afrika karena padang rumput luas terbentang dengan sangat indah di area ini.

Jadi, pengunjung bisa mengambil foto sepuas-puasnya dengan berbagai pose dan latar belakang suasana padang rumput. Hawa dingin gunung akan menjadikan pelengkap suasana hijau yang tersaji di lokasi ini.

3. Wisata Padang Pasir di Pasir Berbisik

Keindahan Gunung Bromo terlihat dari sudut pandang lain yang sangat elegan. Lokasi hamparan pasir yang luas mirip dengan padang pasir di daerah Arab atau Afrika. Sejauh mata memandang kita akan melihat gurun pasir dan juga bukit pasir yang bertekstur indah.

Pemandu kami menyebut nama Pasir berbisik ini diberikan karena Keindahan Pasir Berbisik bisa dirasakan jika tidak ada kegaduhan di sekitarnya. Jadi, jika didengarkan baik-baik maka akan terdengar sayup-sayup suara desiran pasir yang berbisik akibat terpaan angin.

Meskipun untuk menuju tempat ini cukup sulit dan panas, tetapi masih banyak juga traveler yang ingin menghabiskan waktu di lokasi tersebut.

Nah , agar traveling ke Gunung Bromo lebih mudah, maka sebaiknya calon pengunjung menggunakan jasa agen travel. Terutama bagi pengunjung yang baru pertama merencanakan pendakian ke lokasi tersebut. Ada banyak agen yang bisa dipilih dengan bermacam harga dan paket destinasi yang bisa dinikmati.

Yup, Meskipun Gunung Bromo aman, bukan berarti bisa menuju ke sana tanpa pertimbangan. Diperlukan perencanaan yang matang dengan bantuan dari mereka yang mengerti tentang wisata gunung terutama Bromo.

Terutama saat menuju ke tempat-tempat yang membutuhkan bantuan mobil Jeep, adanya bantuan dari agen travel akan sangat meringankan. Selain agar lebih aman, memilih paket wisata Gunung Bromo juga akan membantu para traveler dalam mengoptimalkan pendakiannya.

Jangan lupa, siapkan peralatan dan perbekalan untuk menahan dinginnya Bromo Ya !

Bayu

Menanak Nasi Tidak Basi Itu Ada Ilmunya

Previous article

BMKG : Awas Gelombang Laut Masih Tinggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle