NewsPendidikan

Tunarungu Bukan Halangan Berprestasi

0
tuna rungu
Fadli Ilhami Mahasiswa program studi Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Tunarungu Bukan Halangan Berprestasi. Keinginan kuat Fadli Ilhami untuk maju dapat menyingkirkan keterbatasan itu. Ia pun mengambil kuliah di program studi Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.

Pria kelahiran Bengkulu 24 Juli 1999 tersebut adalah penyandang tuna rungu yang diterima melalui jalur seleksi mandiri prestasi. Fadli mengatakan  dia pernah menjadi juara 3 nasional dalam Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2013 di Jakarta pada cabang olahraga bulutangkis dan juara 3 nasional Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 di Bandung Jawa Barat.

“Saya juga sering menjuarai lomba bulutangkis tingkat provinsi Bengkulu”ungkapnya.

Saat ditanya pilihannya untuk studi di UNY, alumni SLB Negeri Bengkulu tersebut mengaku banyak mendapat informasi tentang UNY dari internet. Anak pasangan Karsiman dan Semiarti yang berprofesi sebagai PNS tersebut mengaku kedua orang tuanya mendukung keinginan untuk melanjutkan studi di Yogyakarta yang jauh dari tempat asalnya di Bengkulu agar kelak dapat berprofesi sebagai guru di tempat asalnya.

UNY Wacanakan Pendirian Kampus di Gunungkidul

Ia ingin menjadi guru bagi siswa tunarungu, sekaligus mengajarkan bahasa isyarat dan olahraga bulutangkis untuk mereka. Fadli berharap agar selama kuliah di UNY dapat mengembangkan prestasinya dalam bidang bulutangkis yang kelak akan diajarkannya pada anak berkebutuhan khusus, sekaligus dapat meraih nilai yang baik dan lulus tepat waktu.

Dalam membagi waktu Fadli mengaku belajar pada setiap hari, sedangkan untuk berlatih bulutangkis menggunakan hari Selasa hingga Jumat, selebihnya digunakan untuk kegiatan organisasi seperti himpunan mahasiswa pendidikan luar biasa.

Festival Kopi Merapi 2018 dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan perikanan Sleman

Previous article

Becak Motor Diizinkan Beroperasi di Malioboro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News