Lifestyle

Film Aruna & Lidahnya Bukan Rangga dan Cinta

0
Film Aruna & Lidahnya
Kemeriahan Meet and Greet Film Aruna & Lidahnya (Foto : Jusan)

STARJOGJA.COM, Sleman – Film Aruna & Lidahnya jadi sajian baru untuk rumah produksi Palari Films. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak, Film Aruna & Lidahnya memuat konsep utama cerita yang terbilang masih sangat jarang di Indonesia, yakni dunia kuliner.

Film Aruna & Lidahnya ini diperankan aktor Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, Nicholas Saputra dengan setting film di lima lokasi yaitu Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, Singkawang dan Jakarta. Lokasi itu menjadi background kisah tentang kuliner, persahabatan yang dibalut dengan intrik dan konspirasi.

Baca Juga : Film Belok Kanan Barcelona yang Syuting di Empat Negara

“Film ini tantangannya adalah bagaimana bisa menggambarkan bagaimana enaknya makanan tertentu. Harus membuat orang yang nonton mengerti rasa makanannya. Tapi tetap menyenangkan, karena semua orang senang makan,” ujar Edwin, sang sutradara Film Aruna & Lidahnya dalam keterangan pers di Bale Raos JCM, Selasa 25 September 2018.

Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Aruna menceritakan kalau produksi film ini selaras dengan nafas bukunya.

“Enaknya syuting dengan banyak lokasi dan agenda utamanya makan adalah semuanya jadi makan mulu. Kayak lagi di Surabaya, kami sempetin makan Nasi Cumi. Selain itu, kami juga sering satu mobil bareng. Berasa kayak road trip,” ujar Dian.

Karakter Aruna adalah seorang wanita berusia 35 tahun yang berprofesi sebagai ahli wabah, namun sebenarnya ia memiliki jiwa sebagai seorang pecinta kuliner sejati.

Aruna diberi misi untuk mengunjungi beberapa kota di Indonesia untuk menangani wabah flu burung. Aruna memanfaatkan kunjungannya ini untuk berwisata kuliner, mencoba berbagai hidangan nusantara yang belum pernah dicoba.

Jumpa pers Film Aruna & Lidahnya (foto : Jusan)

Dunia kuliner, tentu ada karakter seorang chef di dalamnya Bono yang diperankan oleh Nicholas Saputra. Bono sahabat sekaligus partner kulineran bagi Aruna ini adalah seorang chef profesional yang hampir lupa dengan urusan percintaan.

Kapasitas Dian Sastro dan Nicholas Saputra sebagai actor teruji di film ini, keduanya berhasil menghapus karakter Cinta juga Rangga yang selalu melekat gara-gara AADC 1, AADC 2. Film yang diproduseri oleh Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy sudah mulai tayang di bioskop mulai hari Kamis 27 September 2018.

Bayu

Rasa Takut dan Keinginan Menghilang Seketika

Previous article

Ekonomi Syariah Akan Dibahas di Annual Meeting IMF World Bank

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle