Kab KulonprogoNews

Forum K2 Mengadu ke Bupati Kulon Progo

0
Forum K2 Mengadu ke Bupati Kulon Progo
Forum K2 Mengadu ke Bupati Kulon Progo ( FOTO : Humas Pemkab Kulon Progo)

STARJOGJA.COM.KULONPROGO. Gelisah karena banyak yang tidak bisa ikut pendaftaran CPNS tahun ini, tenaga honorer K2 yang tergabung dalam Forum K2 di Kulon Progo mengadu ke Bupati Kulon Progo. Mereka juga merasa kurang diperhatikan oleh Pemerintah Pusat

10 (sepuluh) orang yang mewakili Forum K2 menghadap Pemkab Kulon Progo melalui forum Kamis Pagi, (27/9/2018) di Rumah Dinas Bupati. Mereka diterima oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo dan Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo. Forum K2 didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulon Progo menyampaikan kondisi tenaga honorer K2.

“Dari 123 tenaga honorer K2 di Kulon Progo, yang memenuhi kriteria berdasarkan usia hanya 2” Kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulon ProgoDra.Yuriyanti,MM.

Dikutip dari kulonprogokab.go.id, Saat audiensi dengan Bupati Kulon Progo, Sugeng Riyadi perwakilan Forum K2 menyampaikan permasalahan yang dihadapi para tenaga honorer K2 mulai dari banyak yang tidak bisa ikut tes CPNS karena sudah melebihi batas usia.Ia juga berharap agar pemberian kesejahteraan dibedakan berdasarkan lama pengabdian, dan adanya kekhawatiran tenaga honorer diganti CPNS yang baru.

“Saat ini tenaga honorer K2 di Indonesi merasa dianaktirikan dan tidak berkeadilan karena pendaftaran CPNS maksimal umur 35 tahun. Minta dukungan berupa surat ke KemenPAN RB yang isinya untuk mendukung tenaga honorer K2 jadi PNS dengan mempertimbangkan lamanya mengabdi. Minta dukungan bupati agar tenaga honorer K2 diangkat jadi PNS tanpa test” kata Sugeng Riyadi.

Hasto Wardoyo Terus Berikan Pemahaman Kepada Warga Penolak NYIA

Menanggapi permintaan ini, Bupati Kulon Progo siap memberikan dukungan dengan membuat surat ke KemenPAN-RB, dan aspirasi ini sebagai dasarnya.

“Aspirasi ini sebagai dasar ke KemenPAN-RB. Aspirasi hari ini akan dituangkan dalam surat. Masing-masing OPD agar membuat surat pernyataan terlebih dahulu, bahwa 123 tenaga ini memang bekerja aktif, dibuat dalam Berita Acara, disampaikan ke saya, semua dibuat dengan teliti dan dicek” kata Bupati Kulon Progo.

Terkait adanya pendaftaran CPNS, Yuriyanti berharap tenaga honorer tidak perlu khawatir, karena kebutuhan tenaga masih banyak. Saat ini ada kebutuhan 416 PNS, dan tiap tahun ada 340 yang pensiun.

sumber : Humas Pemkab Kulon Progo

Trans Jogja Pertimbangkan Kembangkan Rute Baru

Previous article

Dinkes Kota Jogja Terus Sosialisasikan Kawasan Tanpa Rokok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *