Kota JogjaNews

Masyarakat Didorong Gunakan e-Money Saat Gunakan Trans Jogja

0
Masyarakat Didorong Gunakan e-Money Saat Gunakan Trans Jogja
Bincang Special Masyarakat Didorong Gunakan e-Money Saat Gunakan Trans Jogja ( FOTO : Boby V)

STARJOGJA.COM, JOGJA -Masyarakat Didorong Gunakan e-Money Saat Gunakan Trans Jogja . Ini mempermudah pengelolaan dan menghindari kebocoran.

Kepala UPT Trans Jogja Dinas Perhubungan DIY Sumariyoto, menyebutkan saat ini sudah ada 4 bank yang bekerjasama melayani penggunaan e-money. Dinas Perhubungan DIY telah bekerjasama dengan bank BRI, Mandiri, BCA dan juga BNI untuk menyediakan uang elektronik berupa kartu pintar.

” Jika menggunakan kartu kartu pintar, anda tinggal gesek di alat yang tersedia di shelter Trans Jogja. Tidak harus bawa uang kontan untuk naik Trans Jogja !! ” ajaknya.

Pembelian Tiket Trans Jogja secara Digital Bakal Semakin Beragam

Dengan menggunakan kartu pintar ini, maka penumpang umum hanya akan membayar Rp 2700 untuk reguler trip. Namun jika menggunakan uang cash mereka harus membayar Rp 3500. Sementara untuk pelajar yang menggunakan student card mereka hanya membayar Rp 1800.

Ia menyebut kartu itu bisa digunakan tanpa ada masa aktif kartu. Di sisi lain, Sumariyoto mengakui akses top up yang terbatas membuat penggunaan e-money belum maksimal.

Resto Unik di Yogyakarta, Iconic Gelato & Bistro

Previous article

Investasi Produksi Senjata Nuklir Dikecam Aktivis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja