Info Kopi

Malioboro Coffee Night 2018 Ada 26.200 Cup Kopi Gratis

0
Malioboro Coffee Night 2018
Malioboro Coffee Night 2018

STARJOGJA.COM, Jogja- Memeriahkan International Coffee Day yang jatuh pada 1 Oktober dan  menyambut Hari jadi Kota Jogja yang ke-261 Komunitas Pencinta Kopi Nusantara Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta mempersembahkan Malioboro Coffee Night 2018 bertema Merajut Kopi Nusantara. Malioboro Coffe Night ini akan diselenggarakan sepanjang malam, Selasa, 02 Oktober 2018 di Kawasan Wisata Malioboro pukul 22.00 WIB – 06.00 WIB.

Ketua Panitia Malioboro Night Coffee Festival, Anggi Dita mengatakan Malioboro Coffee Night kali ini akan melibatkan 100 perwakilan penggiat kopi yang siap menyediakan 26.200 cup kopi gratis dari beberapa daerah di Indonesia, yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera sampai Papua.

“Peserta tidak hanya terdiri dari warung kopi tetapi juga petani kopi hingga industri ikutan kopi. Karakter utama yang dipilih dalam MCN yang kedua kali ini adalah Kopi Tubruk Nusantara dan Budaya Kopi Tarik,” katanya.

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Serbu Malioboro Coffee Night

Anggi mengatakan tema “Merajut Kopi Nusantara” Malioboro Coffee Night di Kloning di 6 daerah lainnya yaitu Banyuwangi,Malang,Jakarta,Bandung,Temanggung, dan Lampung. Waktu yang bersamaan dengan harapan besar agar menjadikan kopi indonesia menjadi lebih dikenal dan dijaga serta cintai oleh masyarakatnya sendiri.

“MCN ini direncanakan akan menjadi event tahunan bersamaan dengan festival kopi yang sebelumnya digelar, Prawiro Coffee Festival, 16 Agustus 2018. Para pegiat kopi berharap ke depan Kota Yogyakarta akan bisa memposisikan diri sebagai  Jogja Kota Wisata Kopi di mana di kota ini orang bisa mendapatkan berbagai hal tentang kopi,” katanya.

Anggi mengatakan Malioboro Coffee Night akan dikemas seperti event Prawiro Coffee Festival, dimana di dalamnya panitia juga melibatkan para seniman Yogyakarta sebagai pengisi acara. Pentas musik jalanan, cartoon art, dan seni patung mewarnai event sepanjang malam itu.

“Malioboro Coffee Night juga menggelar donasi untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Seluruh donasi malam itu akan disalurkan melalui Kitabisa.com,” katanya.

PB IDI Kerahkan Tim Medis Penanganan Bencana Tsunami Palu

Previous article

Relawan MRI-ACT Jogja Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi