Kota JogjaNews

85 Persen Pengguna Trans Jogja Masih Gunakan Pembayaran Tunai

0
trans jogja
Talk Show Trans Jogja ( FOTO :Nawa)

STARJOGJA.COM. JOGJA – 85 Persen Pengguna Trans Jogja Masih Gunakan Pembayaran Tunai. Masyarakat didorong gunakan e-Money saat naik Trans Jogja . Bagi pengguna, pemakaian e- money akan mempermudah dan mempercepat akses. Sementara bagi pengelola, ini mempermudah pengelolaan dan menghindari kebocoran.

Staff UPT Trans Jogja Dinas Perhubungan DIY Yori, menyebutkan saat ini penguna didominasi oleh mereka yang menggunakan uang tunai. Dinas Perhubungan dan PT.AMI terus mengajak dan mendorong masyarakat beralih untuk menggunakan e-money saat naik trans jogja.

” Selama ini 85 persen pengguna Trans Jogja memanfaatkan transaksi tunai. Buat kami ini sedikit menyulitkan karena memakan waktu dan tidak praktis,” jelas Yori,saat berbincang bersama Star Jogja FM, Kamis ( 04/10/2018).

Menurutnya, sudah ada 4 bank yang bekerjasama melayani penggunaan e-money. Dinas Perhubungan DIY telah bekerjasama dengan bank BRI, Mandiri, BCA dan juga BNI untuk menyediakan uang elektronik berupa kartu pintar.

Dengan menggunakan kartu pintar ini, maka penumpang umum hanya akan membayar Rp 2700 untuk reguler trip. Namun jika menggunakan uang cash mereka harus membayar Rp 3500. Sementara untuk pelajar yang menggunakan student card mereka hanya membayar Rp 1800.

Yori berharap layanan penjualan kartu e-money perbankan bisa menjangkau sub urban atau sub perkotaan. Langkah ini penting mengingat 60 persen pengguna moda transportasi massal ini tinggal di luar kota Yogyakarta.

” Pengguna kami kebanyakan adalah mereka yang berasal dari daerah pinggiran. 60 Persennya membayar dengan tarif reguler “, jelas Yori.

Bayu

Harga Kopi Diprediksi Naik Awal Tahun Depan

Previous article

Boneka Salman Jadi Juara Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja