Culinary

Ayam Goreng Pak Parman Sajian Kuliner Khas Wonosari

0
menu berbuka anak kos
ayam kampung goreng dengan bumbu tradisional (foto : Bobby Visaca)

STARJOGJA.COM, Kuliner- Jika anda berkunjung ke daerah Gunungkidul, jangan lupa mampir ke lokasi yang menawarkan sajian kuliner khas Wonosari, Gunungkidul ini Ayam Goreng Pak Parman. Sajian khas ayam kampung goreng dengan bumbu tradisional yang rasanya gurih dan digoreng kering kremes. Saat disajikan hangat tentu menggoda lidah anda.

Sebelumnya ayam goreng terlebih dahulu diungkep atau direbus yang membuat daging terasa empuk bercampur dengan bumbu rahasia. Sajian menu ini tampil menggoda saat diasajikan dengan nasi hangat, sambal khas, lalapan dan sayuran.

Ayam goreng kampung Pak Parman juga menyajikan tahu / tempe goreng dan penyet yang dimasak dengan bumbu khas Pak Parman. Sambal ayam goreng khas Pak Parman juga menawarkan beberapa varian sambal diantaranya sambal terasi dan sambal bawang.

Baca Juga : Soto Pak Slamet Jadi Incaran Pemburu Kuliner

Selain menu ayam goreng, Ayam Goreng Pak Parman menawarkan menu minuman spesial yaitu wedang uwuh yang disajikan hangat dan dingin / es. Sambil menunggu hidangan disajikan, pengunjung disediakan cemilan kerupuk udang dan kerupuk tradisional yang rasanya enak.

Ayam Goreng Kampung Pak Parman yang berpusat di Siyono Jalan Wonosari-Jogja km 3, memiliki 3 cabang penjualan lain di Jalan Wonosari-Jogja km 7 dan di Jalan Wonosari km 9  dan juga di Jalan Kaliurang (Jalan Damai). Sehingga anda tidak perlu pergi jauh ke Jalan Wonosari jika hendak menikmati ayam goreng khas Wonosari.

ayam goreng pak parman

ayam goreng pak parman (Foto : Bobby Visca)

Untuk anda yang datang dengan rombongan tenang saja karena resto dan tempat parkir yang cukup luas. Ayam Goreng Pak Parman juga dapat dipesan untuk partai besar dan kecil untuk dijadikan buah tangan setelah anda berkunjung ke Gunungkidul. Ayam Goreng pak Parman ini buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Bayu

Trans Jogja Akan Menambah 10 Halte Baru Yang Ramah Difabel

Previous article

Drama Berbohong Ratna Antara Fakta dan Realita

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary