Kota JogjaNews

Ini Ruas Jalan Yang Ditutup Saat Wayang Jogja Night Carnival

0

STARJOGJA.COM, JOGJA . Sejumlah ruas jalan utama yang mengarah ke Tugu Yogyakarta akan ditutup selama pelaksanaan Wayang Jogja Night Carnival tahun ini pada Minggu (7/10) yang dapat berimbas pada kepadatan lalu lintas di ruas jalan lain.

“Sesuai rencana, penutupan sejumlah ruas jalan utama yang mengarah ke Tugu Yogyakarta akan dilakukan mulai pukul 17.00 WIB hingga acara berakhir sekitar pukul 22.00 WIB,” kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Asung Waluyo di Yogyakarta, dikutip dari antaranews.com.

Penutupan jalan selama penyelenggaraan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) yang menjadi puncak acara peringatan hari ulang tahun ke-262 Kota Yogyakarta akan dilakukan di simpang empat Gramedia yang mengarah ke barat, simpang tiga ke arah Jembatan Gondolayu, simpang empat Jalan AM Sangaji, serta simpang tiga Jalan Asem Gede ke arah timur.

Akibat penutupan jalan tersebut, dimungkinkan terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah ruas jalan lain di sekitar bundaran Universitas Gajah Mada, simpang Pingit, dan simpang Jetis.Puncak kepadatan volume kendaraan di ruas jalan yang terdampak penutupan dimungkinkan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB hingga berakhirnya kegiatan pada pukul 22.00 WIB.

“Selain menempatkan petugas dibantu unsur kepolisian di setiap simpang yang ditutup dan ruas jalan yang berpotensi mengalami kepadatan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta juga akan melakukan pemantauan kondisi lalu lintas melalui kamera CCTV,” katanya.

Saat terjadi penumpukan kendaraan, lanjut Asung, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan pengaturan durasi lampu lalu lintas agar kepadatan kendaraan bisa segera terurai.

Wayang Jogja Night Carnival 2018 Siap Puaskan Masyarakat

Previous article

1016 meter stagen terbentang di Kawasan Candi Banyunibo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja