JogjaKUWisata

Ayo Ke Museum Rumah Budaya Tembi 

0
Rumah Budaya Tembi
Rumah Budaya Tembi ( FOTO : Boby V)

STARJOGJA.COM, BANTUL – Ayo Ke Museum Rumah Budaya Tembi  . Penasaran dengan kehidupan dan gaya hidup Masyarakat Jawa tempo dulu ? Temukan jawabannya di museum yang satu ini. Museum Rumah Budaya Tembi  !

Rumah Budaya Tembi terletak di Jalan Parangtritis km. 8,4 Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Museum Rumah Budaya Tembi mempunyai beberapa koleksi yang beraneka ragam, berupa peralatan tradisional jawa antara lain peralatan dapur seperti tungku dan dandang, senjata berupa keris dan tombak, peralatan bertani berupa bajak, peralatan seni gamelan dan batik. Di sini pengunjung  juga bisa menyaksikan foto-foto zaman dahulu, poster kuno bahkan ada sepeda motor kuno serta perpustakaan.

Rumah Budaya T

Koleksi Sepeda Tembi ( FOTO : Boby V)

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Museum Rumah Budaya Tembi ini tidak dipungut biaya dan buka setiap hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Seluruh kegiatan yang diselenggarakan di Museum Rumah Budaya Tembi bersifat gratis atau tidak dikenakan biaya. Setiap bulannya digelar kegiatan budaya secara rutin berupa pertunjukan tarian dan pertunjukan wayang dengan dalang lokal.

Di Museum Rumah Budaya Tembi terdapat fasilitas yang dapat disewa untuk pengunjung yang datang seperti bale karya, bale rupa, bale inap, museum, perpustakaan, kolam renang / belik, dan warung makan. Paket kunjungan di Museum Rumah Budaya Tembi menawarkan kegiatan tradisional berupa membajak sawah dengan sapi, membatik, bermain gamelan dan lain-lain.

Rumah Budaya Tembi

Rumah Budaya Tembi ( FOTO : Boby V)

Arif Mujiono

SOROTAN : Suporter Derby Mataram Belajar Jadi Suporter

Previous article

Penyaluran Gas Bersubsidi di Bantul Belum Tepat Sasaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU