Kota Jogja

Wayang Jogja Night Carnival Kuatkan Jogja Jadi Kota Budaya

0
Wayang Jogja Night Carnival 2022
Wayang Jogja Night Carnival 2018 (foto : Bobby Visca)

STARJOGJA.COM, Jogja- Wayang Jogja Night Carnival 2018 yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini diharapkan dapat menguatkan Yogyakarta sebagai kota budaya, kota peradaban hingga menguatkan toleransi di tengah masyarakat.

“Perwujukan wayang dalam sebuah street art menunjukkan bahwa seni itu kreatif. Wayang yang merupakan budaya tradisi dapat berpadu dalam bentuk karnaval. Harapannya, kegiatan ini dapat semakin menguatkan Yogyakarta sebagai kota budaya,” ujar Gubernur DIY Sri Sultan HB X saat membuka Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2018 di Tugu Jogja Minggu 07 September 2018.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, Pemkot Jogja telah mencanangkan bulan Oktober sebagai bulan perayaan ulang tahun sekaligus bulan promosi wisata Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Tanggal 2 Oktober Ditetapkan Event Malioboro Coffee Night

“Selama satu bulan, akan ada kemeriahan di setiap sudut Kota Yogyakarta. Hal ini tentu menjadi potensi dan tantangan bagi Kota Yogyakarta untuk berkembang dan maju bersama,” ungkapnya.

Sejumlah kegiatan dalam rangka mendukung promosi wisata di Kota Yogyakarta dikemas dalam tema Festival Jogja Kota. Tema ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti Wayang Jogja Night Carnival yang hingga expo dan promosi produk kreatif termasuk Malioboro Coffee Night. Harapannya, rangkaian kegiatan ini dapat masuk dalam kalender wisata nasional di Kementerian Pariwisata.

Jangan Depresi, Nanti Cepat Tua

Previous article

Mahasiswa Terdampak Bencana Dapat Bantuan Biaya Kuliah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja