KH Maruf Amin Kunjungi PP Krapyak

0
KH Maruf Amin Kunjungi PP Krapyak
KH Maruf Amin Kunjungi PP Krapyak( FOTO : Star Jogja)

STARJOGJA.COM, BANTUL – KH Maruf Amin Kunjungi PP Krapyak. Calon Wakil Presiden KH Maruf Amin mengawali rangkaian kunjungan ke Yogyakarta dengan berkunjung ke PP Krapyak.

KH Maruf Amin langsung berkunjung ke rumah KH Atabik Aly yang tengah terbaring sakit. Ia didampingi oleh Kyai Hilmi Muhammad, Wakil Rois Suriah PWNU DIY dan pengasuh PP Krapyak.

Prof Agus Pramusintho, dosen UGM menyatakan kedatangan Kyai Ma’ruf Amin ke Yogyakarta diharapkan mendengarkan harapan rakyat Yogyakarta.

Sebagai ulama besar, Kyai Ma’ruf Amin diharapkan mampu menginspirasi perguruan dan mahasiswanya agar pendidikan tidak saja mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melainkan juga melahirkan akhlak yg mulia. Pola pendidikan pesantren dan pendidikan modern bisa saling mengisi dan berkembang secara sinergis.

“Semoga KH Ahmad Maruf bisa menyerap menyerap aspirasi kami. Sebagai kota pendidikan, Pemerintah perlu memfasilitasi berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Jogjakarta agar pendidikan semakin berkualitas tetapi dengan biaya yang masih terjangkau,” kata Agus Pramushinto.

Menurut Agus Pramusintho, rakyat Yogyakarta selama ini mengenal sosok KH Maruf sebagai tokoh yang memiliki kesejukan hati.

“Kesejukan hati beliau insya Allah bisa menyejukkan hati warga Jogjakarta. Jogjakarta adalah wadah berkumpulnya warga yang berasal dari berbagai suku, agama, ras dan budaya. Kedamaian Jogja harus kita jaga selamanya,” kata Agus Pramusintho.

Ibu Nyai Ida Zaenal kepada cawapres KH Maruf Amin menitipkan pesan dalam kiprahnya nanti agar tidak meninggalkan keulamaan.

“Karena ulama itu yang utama adalah pendapat dan kebijaksanaan, KH Maruf Amin bukan hanya milik NU, tapi milik semua,” kata Nyai Ida Zaenal.

Disinggung mengenai larangan kampanye di Ponpes oleh KPU, Ma’ruf mengakui kedatangannya bukan untuk berkampanye.

“Saya nggak pernah kampanye di pondok pesantren, tapi selalu silaturahim,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here