Pejabat Baru Imigrasi Harus Jadi Birokrat Yang Bersih dan Melayani

0
Birokrat Yang Bersih dan Melayani
9 Pejabat administrasi baru di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM DIY diambil sumpahnya ( FOTO : Abdul Hamied)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pejabat Baru Imigrasi Harus Jadi Birokrat Yang Bersih dan Melayani. 9 Pejabat administrasi baru di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM DIY diambil sumpahnya pada Senin pagi ( 15/10/2018). Mereka bertugas di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY dan Kantor Imigrasi kelas I TPI Yogyakarta.

Plt. Kepala Kantor Wilayah, Tarsono dalam pesannya berharap para pejabat baru ini bisa menjadikan wilayan kerjanya sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Mereka diharapkan bisa menjadikan pelayanan masyarakat utamanya di sektor keimigrasian bisa betul betul bersih dan melayani.

” Kantor imigrasi merupakan salah satu kantor yang kita rekomendasikan untuk memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Salah satunya harus bisa memberikan pelayanan yang bebas dari praktek KKN serta berkomitmen memberikan pelayanan publik yang berkualitas, ” ungkap Tarsono kepada wartawan usai melantik para pejabat itu.

Baca juga : Dirjen Imigrasi Dorong Masyarakat Aktif Laporkan Keberadaan Orang Asing

Sementara itu, Sutrisno- Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta yang barusan dilantik menyatakan siap untuk meneruskan program yang sudah dikerjakan pendahulunya. Ia akan meningkatkan pengawasan internal dan eskternal untuk mewujudkan kantor imigrasi sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

” Kita harus terjun ke lapangan . Kakanim itu harus keliling untuk memeriksa sampai ke bawah untuk memastikan pelayanan yang terbaik,” tegas Sutrisno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here