Kota JogjaNews

BPJS Kesehatan Masih Butuh Kader JKN KIS Untuk Sleman

0
BPJS Kesehatan Masih Butuh Kader JKN KIS Untuk Sleman
Talk Show Kader Jadi Motor Sukseskan Program JKN KIS ( FOTO : Aldi)

STARJOGJA.COM. JOGJA. BPJS Kesehatan masih membuka kesempatan untuk menjadi kader JKN KIS untuk wilayah Sleman. Mereka akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Prambanan, Berbah, Ngaglik dan Sleman.

Angga Dwi Ananto, Staf Keuangan & Penagihan BPJS Kesehatan Cabang Sleman menyebutkan Kader JKN-KIS merupakan orang yang memiliki kapasitas sesuai dengan kriteria dan direkrut oleh BPJS Kesehatan untuk melakukan fungsi tertentu yaitu fungsi sosialisasi (pemasaran sosial), perekrutan peserta, pengingat dan pengumpulan iuran.

” Untuk menjadi kader JKN KIS, syaratnya mudah yakni terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Kesehatan, pendidikan minimal SMA dan tinggal sesuai domisili wilayah yang penempatan ” jelas Angga.

Kader Jadi Motor Sukseskan Program JKN KIS

Saat bertugas para Kader harus membawa serta Surat Tugas sebagai Kader JKN-KIS yang ditandatangani oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan setempat. Hal ini perlu diketahui oleh masyarakat agar tidak terjadi tindak penipuan yang merugikan. Kader akan mendapatkan pemasukan yang siginifikan dari BPJS Kesehatan.

Saat bertugas para Kader harus membawa serta Surat Tugas sebagai Kader JKN-KIS yang ditandatangani oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan setempat. Hal ini perlu diketahui oleh masyarakat agar tidak terjadi tindak penipuan yang merugikan.

” Jangan percaya pada anjuran transfer untuk bayar BPJS Kesehatan. Bayarlah di tempat -tempat yang sudah ditunjuk,” himbau Angga.

Hari Santri NU Ajak Budidayakan Ikan di DIY 

Previous article

Pejabat Baru Imigrasi Harus Jadi Birokrat Yang Bersih dan Melayani

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja