Kota JogjaNews

Kiai Ma’ruf dan Sri Sultan Bahas Demokrasi Dan Menjaga Keutuhan Bangsa

0
ekonomi dan keuangan syariah
KH Ma'ruf Amin bersilturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono ( FOTO : Istimewa)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kiai Ma’ruf dan Sri Sultan Bahas Demokrasi Dan Menjaga Keutuhan Bangsa. Bersama istri Nyai Wury Estu Handayani, Cawapres Nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin bersilturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X, di Kompleks Keraton Yogyakarta, Senin Pagi (15/10/2018 ).

Kiai Ma’ruf tiba di Kompleks Keraton Yogyakarta bersama sang istri dan putrinya, Siti Ma’rifah. Sultan Hamengkubuwono X menyambut kedatangannya bersama istri GKR Hemas dan seorang putrinya.

“Alhamdullilah saya sangat gembira karena disambut dengan hormat sekali,” kata Kiai Ma’ruf seusai pertemuan kepada wartawan.

Kiai Maruf  menyempatkan diri untuk melakukan sholat di Mesjid Panepen. Ia dan para abdi keraton melakukan ritual shalat. Usai Sholat Ma’ruf dan Sultan melakukan pertemuan tertutup dari media. Pertemuan ini berlangsung sekitar 1 jam. Usai pertemuan, Ma’ruf mengaku membahas banyak hal dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

“Beliau banyak berdiskusi tentang berbagai masalah, termasuk tentang demokrasi,” kata Ma’ruf

KH Maruf Amin Kunjungi PP Krapyak

Kiai Ma’ruf juga menjelaskan dia dan Sri Sri Sultan berdiskusi tentang berbagai isu nasional termasuk tentang demokrasi. Keduanya sama-sama sepakat bahwa demokrasi harus dilaksanakan secara proporsional dan berimbang. Sehingga tidak menimbulkan berbagai ketegangan di berbagai daerah.

“Saya kira itu harapan yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Karenanya saya juga sepakat, dalam pilpres nanti, jangan sampai upaya ingin menang, kemudian merusak keutuhan,” ujar Kiai Ma’ruf.

Kader Jadi Motor Sukseskan Program JKN KIS

Previous article

Fakultas Teknik UGM memiliki Posbindu Penyakit Tidak Menular

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja