Kab GunungkidulNews

Truk Berisi Pakan Ternak dan 10 Penumpang Kecelakaan, 4 Orang Tewas

0
Truk Berisi Pakan Ternak dan 10 Penumpang
Petugas Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul saat akan mengevaukasi truk maut yang mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Ngawen-Sambeng, di Dusun Batusari, Kampung Ngawen. Senin (15/10/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL– Truk Berisi Pakan Ternak dan 10 Penumpang Kecelakaan, 4 Orang Tewas. Truk berpelat nomor R 1522 PD yang penuh muatan pakan ternak dan penumpang itu tergelimpang di ruas jalan Sambeng-Ngawen, tepatnya Dusun Batusari, Kampung, Ngawen, Senin (15/10/2018). Akibatnya 4 orang tewas, sepuluh korban mengalami luka berat dan ringan.

Informasi yang berhasil dihasil dihimpun Harianjogja, truk nahas yang dikemudikan Darsono, warga Kedungpoh, Nglipar ini pulang mengantarkan belasan warga Dusun Ngeblak, Katongan, Nglipar mencari rumput di wilayah Pedan, Klaten.

Nahasnya sebelum sampai di rumah, truk mengalami kecelakaan hingga menyebabkan empat korban meninggal dunia.

Diduga kecelakaan terjadi karena kelebihan muatan sehingga truk tak dapat dikendalikan. Terlebih lagi sesaat sebelum kejadian kendaraan sempat oleng hingga terguling sehingga penumpang dan puluhan karung berisi rumput tumpah dari bak.

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko mengatakan, kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah truk penuh muatan dan penumpang terjadi pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui truk penuh dengan muatan rumput pakan ternak. Selain itu, juga banyak penumpang karena di atas tumpukan rumput ada sepuluh penumpang.

“Dugaan awal karena jalan sedikit bergelombang sehingga truk oleng dan akhirnya terguling ke aspal,” ungkapnya.

Dijelaskannya, akibatkan kejadian tersebut seluruh isi di dalam truk tumpah dan para penumpang jatuh. Nahasnya, di lokasi jatuh terdapat sebuah selokan penuh dengan bebatuan sehingga banyak korban fatal.

Piringan Hitam, Gramophone dan Sekjend PBNU

Previous article

Balada Sekolah Dokter di Negeri Seribu Pulau

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *