Info KopiKOPIKUKota JogjaNews

Ayo Donasi Sembari Ngopi di Cangkir untuk Sulteng

0
Cangkir untuk Sulteng
Donasi Cangkir untuk Sulteng

STARJOGJA.COM, JOGJA – Donasi Sembari Ngopi di Cangkir untuk Sulteng . Musibah Gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ( Sulteng) mendorong banyak pihak untuk menggelar donasi untuk membantu warga terdampak. Salah satunya adalah lewat event Cangkir untuk Sulteng yang digelar oleh Penggiat Kopi Yogyakarta

Valent , Koordinator acara menyebutkan Cangkir untuk Sulteng adalah kepedulian penggiat kopi di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menggelar event donasi bagi korban gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi tengah.

Baca Juga : Merayu lewat kopi bisa? Bisa banget

Event digelar pada Minggu 21 Oktober 2018 dari jam 16.00- 22.00 di Taman Kuliner Condong Catur Sleman. Ada 27 booth penggiat kopi dengan berbagai dagangannya. Di sini pengunjung bisa membeli kopi seduhan ataupun roast bean.

” Minimal 30% dari hasil penjualan di event  Cangkir untuk Sulteng  akan didonasikan untuk para korban bencana alam,” jelas Valent pada Star Jogja FM, Rabu ( 17/10/2018).

Namun demikian ada juga beberapa booth yang menyatakan akan menyumbangkan lebih dari 30 persen hasil penjualannya. Cangkir untuk Donggala ini diikuti oleh kedai kopi dari DIY, Pati Jawa tengah dan juga Sidoarjo Jawa timur.

” Di event yang berbarengan dengan event stand up comedy ini juga akan digelar lelang coffee bean,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rina , Salah seorang penggiat acara menyebutkan event ini tak cuman sekedar mengajak masyarakat untuk ngopi dan donasi namun ada juga kegiatan edukasi. Pengunjung akan diajak belajar menyiapkan kopi atau menyeduh kopi agar tetap sehat dan nikmat untuk dikonsumsi

Ia pun mengajak masyarakat umum untuk berani ngopi berani donasi di dalam event ini. Menurutnya, secangkir kopi itu akan sangat berarti untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena musibah di Donggala dan sekitarnya.

Polda DIY membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa Satmabhara

Previous article

Sebelas Startup Digital Masuk Tahap Inkubasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi