News

Bank Indonesia DIY Kembali Gelar ” Grebeg UMKM 2018”

0
Grebeg UMKM 2018
pelatihan UMKM dalam rangka Grebeg UMKM 2018 ( FOTO : Humas BI Jogja)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Bank Indonesia DIY Kembali Gelar  Grebeg UMKM 2018. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY akan kembali menggelar acara Grebeg UMKM . Acara yang digelar untuk kedua kalinya ini akan dilaksanakan pada 23-25 November 2018 mendatang dengan mengusung tema “Jogja Sambut Bandara Baru : Menembus Pasar Dunia Tanpa Batas”.

Asisten Direktur Bank Indonesia Kpw DIY Probo Sukesi menyebutkan Grebeg UMKM merupakan sebuah wujud peran aktif BI DIY dalam mendorong pengembangan produk dan kapasitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi sekaligus memperkenalkan UMKM kepada perkembangan teknologi e-commerce, digital marketing dan halal lifestyle yang saat ini tengah menjadi isu strategis.

Baca juga : UMKM Bisa Jadi Motor Ekonomi Indonesia

Dengan mengusung konsep “naik kelas”, Grebeg UMKM 2018 dirancang untuk memberikan multimanfaat bagi para peserta. Di antaranya adalah Peserta Grebeg UMKM 2018 dirancang untuk lebih siap menjawab tantangan dan peluang dari perubahan di era digital, dimana pola transaksi masyarakat sudah mulai bergeser dari transaksi konvensional ke transaksi digital.

” Peserta Grebeg UMKM 2018 diharapkan mampu bersaing ditengah mandatory jaminan produk halal pada tahun 2019 bagi seluruh produsen di Indonesia. Mereka diharapkan mampu menghadapi tantangan pasar dunia tanpa batas dan berorientasi ekspor ” kata Probo.

Ssebagai rangkaian road to Grebeg UMKM 2018 juga dilaksanakan pelatihan UMKM . Peserta diajak untuk mengikuti Pelatihan E-Commerce dan Digital Marketing serta pelatihan Sertifikasi Halal.

OJK dan Industri Jasa Keuangan Serahkan Bantuan Rp 18.51 M untuk Sulteng

Previous article

Kampung KB Selaraskan Program pengentasan Kemiskinan Perkotaan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News