News

Universitas Brawijaya Pecahkan Rekor Lewat Kucing

0
pemilik hewan
Ilustrasi-memiliki-hewan-peliharaan-She-Knows

STARJOGJA.COM, Malang – Kucing merupakan hewan yang lucu dan biasa jadi hewan peliharaan. Melalui pemeriksaan kesehataan kucing terbanyak, yakni 456 ekor Universitas Brawijaya Kota Malang, Jawa Timur, memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Aulanni’am Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya, mengatakan, pemecahan rekor itu salah satu dari rangkaian kegiatan dalam peringatan Dies Natalis Universitas Brawijaya Kota Malang ke-56 tahun 2018.

“Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-56, kita memilih pemecahan rekor MURI untuk pemeriksaan hewan terbanyak,” katanya kepada Antara dikutip Starjogja.com Sabtu (20/10/2018).

Baca Juga : Taman Safari Prigen Tawarkan Interaksi Langsung dengan Binatang

Menurutnya pemilihan hewan peliharaan kucing untuk pemecahan rekor tersebut dikarenakan di Kota Malang banyak pecinta kucing. Terlebih, masyarakat juga perlu diberikan edukasi terkait penularan penyakit dari hewan ke manusia, dan sebaliknya.

Pemecahan rekor MURI tersebut dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat cacing kepada kucing. Kurangnya pengetahuan masyarakat atau para pemilik kucing tentang penyakit helminthiasis atau cacingan pada kucing, menjadi permasalahan tersendiri bagi hewan peliharaan tersebut dan pemiliknya.

“Selain untuk mendapatkan rekor MURI, kita juga memberikan edukasi kepada para pecinta kucing bagaimana untuk menangani hewan peliharaan dengan baik. Tidak memanusiakan kucing, tapi kita merawat mereka sesuai kodratnya sebagai kucing,” kata Aulanni’am.

Sementara itu, Manager MURI Ariani Siregar mengatakan bahwa berdasarkan usulan awal panitia pelaksana, ada 256 ekor kucing, namun setelah pihaknya melakukan verifikasi ada 456 ekor kucing dan pemberian rekor tersebut diabadikan pada urutan ke-8.692.

“Untuk rekor serupa belum pernah ada. Tapi untuk kontes kucing terbanyak pernah dicatat sebanyak 260 ekor kucing,” kata Ariani.

Bayu

Pernikahan Anak Masih Marak Terjadi di Indonesia

Previous article

Sultan HB X Tidak Bisa Lihat Merapi, Wabup Sleman Dipanggil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News