Flash InfoSport

PSSI : Bima Sakti Resmi Gantikan Luis Milla

0
Luis Milla
Bima Sakti Tukiman (kedua kanan) saat menjadi salah asisten pelatih Luis Milla Aspas (kedua kiri). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

STARJOGJA.COM, SPORT – Bima Sakti Resmi Gantikan Luis Milla. PSSI resmi menunjuk Bima Sakti Tukiman sebagai pelatih baru Timnas Indonesia menggantikan Luis Milla Aspas.

Sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Milla meski pelatih asal Spanyol itu gagal memenuhi target membawa Indonesia lolos ke semifinal Asian Games 2018.

Namun, selepas itu, Milla tak kunjung datang ke Indonesia sehingga Komite Eksekutif PSSI menetapkan keputusan baru yang mengangkat Bima Sakti, mantan andalan lini tengah Timnas Indonesia, sebagai pelatih baru skuat Merah Putih.

Baca Juga : Milla panggil 26 pemain untuk seleksi tahap 2

“Berdasarkan keputusan Komite Eksekutif PSSI, Bima Sakti resmi ditugaskan sebagai pelatih kepala tim nasional senior Indonesia. Bima Sakti akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF 2018 yang berlangsung pada 8 November sampai 19 Desember,” demikian pernyataan PSSI melalui laman resminya pada Minggu (21/10/2018) siang.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengucapkan selamat atas penunjukan terhadap Bima Sakti itu. “Selamat bertugas untuk Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama 1,5 tahun,” kata Joko.

PSSI percaya Bima Sakti akan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di Piala AFF 2018 mendatang. “Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum [Edy Rahmayadi] yang memercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” ucap Joko.

Sementara itu, Bima Sakti mengaku siap dan bangga dirinya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ia mengaku tugas ini tidaklah mudah, namun ia optimis karena dirinya sebelumnya dirinya sebagai asisten pelatih Luis Milla dan sudah berada di Timnas sejak 2017.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Bima.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia, Bima Sakti, menjadi asisten Milla di Timnas U-23. Bima juga menjadi pelatih sementara timnas senior pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong.

Indonesia pada Piala AFF 2018 akan menjalani laga perdana melawan Singapura pada 9 November. Selain bersama Singapura, skuat Garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina di Grup B.

Sumber : PSSI.org

Perahu Terbalik, Tiga Nelayan Gunungkidul Berhasil Diselamatkan

Previous article

IDI Galang Dana Untuk Penderita Talasemia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info