Kab SlemanNews

IDI Galang Dana Untuk Penderita Talasemia

0

STARJOGJA.COM. IDI Galang Dana Untuk Penderita Talasemia. 1000 Orang Ikuti Senam Massal dan Jalan Santai untuk memberi support dan perhatian pada penderita Talasemia. Acara ini digelar oleh Organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sleman, Minggu (21/10/18) bertempat di Lapangan Pemda Sleman.

Ketua panitia kegiatan, dr.Rino Rusdiono,Sp.Rad menjelaskan bahwa penyakit Talasemia adalah penyakit keturunan berupa kelainan pada sel darah merah yang menyebabkan penderita mengalami anemia kronis. Menurutnya penyakit ini  jarang terekspose dan penderita penyakit ini mencapai ratusan di DIY.

 “Melalui kegiatan ini kami sebagai organisasi profesi IDI mencoba berbuat sesuatu pada mereka (penderita Talasemia), serta mengajak masyarakat untuk  memberikan perhatian dan support sehingga mereka bisa menjalankan kualitas hidupnya dengan lebih baik,” kata Rino.

Hasil penggalangan dana atau donasi yang diperoleh dalam kegiatan yang juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT IDI ke 68 tersebut menurutnya akan langsung diserahkan pada Perhimpunan Orang Tua Penderita Talasemia Indonesia (POPTI) DIY.

Sementara itu Bupati Sleman dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dr. Joko Hastaryo M.Kes mengapresiasi langkah IDI Kabupaten Sleman atas terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya, Talasemia adalah salah satu penyakit darah yang perlu pengobatan jangka panjang.

“Penderita talasemia membutuhkan pengobatan jangka panjang , biasanya ada solidaritas diantara orangtua penderita penyakit ini,” tutur Joko .

PSSI : Bima Sakti Resmi Gantikan Luis Milla

Previous article

Alokasi Dana Kelurahan Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman