Kab Sleman

Perbaikan Jembatan Merah Terkendala, Posisi Bisa Digeser

0
Hari Jadi Sleman
Pemkab Sleman

STARJOGJA.COM, Sleman – Jembatan Merah di wilayah Kecamatan Depok, Sleman saat ini ditutup karena rusak parah. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sleman I Sapto Winarno mengatakan akan akan melakukan perbaikan total pada jembatan merah.

“Jembatan merah di Jalan Afandi, Depok, yang merupakan akses penting bagi masyarakat kondisinya rusak parah. Kami siap untuk melakukan perbaikan total,” katanya kepada Antara di Sleman, Senin (22/10/2018).

Sapto mengatakan perbaikan total jembatan terkenal ini terkendala pembebasan lahan. Saat ini tengah menyelesaikan masalah pembebasan tanah oleh pemerintah desa dan kecamatan setempat.

Baca Juga : Bakal Ada Empat Ikon Baru di Sleman

Pemerintah kabupaten sudah menunggu lama kepastian dari desa maupun kecamatan mengenai pembebasan lahan untuk membangun kembali jembatan dalam ukuran yang lebih besar.

“Sebenarnya sudah sejak lama Detail Engineering Design (DED) jembatan merah sudah ada, kami sebenarnya dalam posisi menunggu,” katanya.

Sekretaris Camat Depok Wahid Basroni mengatakan kecamatan masih berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk pembahasan lahan untuk perbaikan jembatan merah di atas Sungai Gajahwong, Catur Tunggal. Pembebasan lahan untuk perbaikan jembatan ini terkendala, karena ada tanah milik perorangan yang terdampak namun hingga kini belum jelas bagaimana mekanisme ganti ruginya.

“Ini merupakan kendala utama kami, sebelumnya ada wacana untuk melakukan tukar guling dengan tanah kas desa. Namun mekanisme semacam itu sudah tidak bisa dilakukan lagi, karena regulasi sekarang tidak memperbolehkannya lagi,” katanya.

Wahid juga menyebut kemungkinan untuk menggeser jembatan dari posisi semula, mengatakan hal itu masih dalam pembahasan.

“Jika bisa di anggaran 2019 akan kami mulai, tapi jika tidak akan kami alihkan ke sektor lain,” katanya

Bayu

Ribuan Santri Sleman Peringati Hari Santri Nasional

Previous article

Plaza Ambarrukmo siapkan Jogja Fashion Festival 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman