Kab KulonprogoNews

Warga Binaan Rutan Wates Dilibatkan Dalam Bedah Rumah

0
Subsidi KPR
Ilustrasi Pembangunan RUmah ( FOTO : Bisnis.com)

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Warga Binaan Rutan Wates Dilibatkan Dalam Bedah Rumah. Saat bedah rumah milik Bambang Sugiyanto Rt.04 RW 01 Punukan Wates yang dilaksanakan Sabtu (20/10/2018), Pemkab Kulon Progo bersama Rutan IIB Wates melibatkan 4 (empat) warga binaan dalam gotong royong Bedah rumah.

Ini merupakan inovasi dari Pemkab Kulonprogo dan RUTAN Klas IIB Wates. Inovasi ini melatih warga binaan untuk bekerja, mempersiapkan diri kembali kemasyarakat, juga melatih bersosialisasi.

Langkahnya, warga binaan yang ada didalam Rutan diberikan kayu, kemudian dilatih membuat kusen, untuk memberikan semangat diberikan imbalan meskipun sedikit, dan Kusen hasil karya warga binaan ini diperbantukan untuk bedah rumah warga yang kurang mampu. Warga binaan juga dilibatkan memasang batako saat bedah rumah, sehingga selain melatih warga binaan juga bermanfaat bagi warga kurang mampu.

Baca Juga : Kulon Progo rehab 811 RTLH

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo dilansir dari kulonprogokab.go.id, mengaku bergembira dengan kegiatan ini, karena selain melatih warga binaan juga bermanfaat bagi warga yang membutuhkan rumah layak huni. Ia berharap program ini dapat membawa dampak positif bagi warga binaan dan juga masyarakat.

“Ini bagian inovasi, mencoba memberdayakan warga binaan yang ada di dalam rutan untuk bisa persiapan saat kembali kemasyarakat nantinya punya keterampilan. Tapi dalam rangka pembinaan warga binaan ini juga bermanfaat bagi warga yang diluar Rutan seperti ini, kemudian ada multi player effectnya.” Kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo.

Santri Diajak Ciptakan Suasana Kondusif di Bantul

Previous article

Pemerintah Turki Akan Buka Misteri Jamal Khashoggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *