Kota JogjaNews

BPBD DIY Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Sulteng

0
sulteng
Bangunan Rumah Sakit di Palu Yang Rusak karena Gempa ( FOTO : Puspen Kemendagri)

STARJOGJA.COM, JOGJA – BPBD DIY Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Sulteng. Bantuan yang masuk ke BPBD DIY itu berupa bantuan kemanusiaan berupa barang dan uang tunai untuk korban bencana tsunami dan gempa bumi di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana mengatakan bantuan barang yang masuk ke BPBD DIY antara lain berupa 2.175 boks sembako, 6.399,8 kg beras, 193 boks susu, 120 boks makanan bayi, 493 boks pakaian layak pakai, 100 lembar terpal, 2.722 perlengkapan rumah tangga, serta 900 boks alat kesehatan termasuk obat.

” Bantuan uang tunai terkumpul senilai Rp329.861.120, sehingga nilai keseluruhan bantuan mencapai Rp1,5 miliar,” jelas Biwara dilansir dari antaranews.

Baca Juga : Sekolah di Jogja Diminta Permudah Siswa dari Palu

Menurutnya, Berbagai bantuan berupa barang, dikirim menggunakan tiga truk ekspedisi. Berdasarkan hasil asesmen awal, bantuan akan didistribusikan ke enam titik oleh tim distribusi yang berjumlah 16 personel. Bantuan yang dikirim dari Yogyakarta pada Kamis (25/10) diperkirakan akan sampai Palu pada 4 November.

“Bantuan ini berasal dari kelompok maupun perorangan. Setelah terkumpul, semua kita masukkan ke dalam kontainer untuk dikirim,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi mengatakan bantuan ini bagian kepedulian masyarakat Yogyakarta kepada warga Sulteng yang terdampak musibah bencana gempa dan tsunami. Selain bantuan barang dan uang, kata dia, Pemerintah DIY juga telah mengirimkan bantuan tenaga.

“Itu bantuan pertama yang kita kirim, baik dari unsur relawan, berbagai komunitas, kampus, dan LSM. Semua disebar di Palu, Donggala, maupun Sigi,” kata Gatot.

Peringkat FIFA: Indonesia Naik Empat Peringkat

Previous article

Anak Penderita Alergi Cenderung Alami Defisiensi Vitamin D

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja