News

Megadeth Guncang Jogjarockarta, Jokowi Buka Konser

0
Megadeth
Megadeth Guncang Jogjarockarta (foto : Jusan)

STARJOGJA.COM, Yogykarta – Setelah setahun lalu Megadeth mengguncang Indonesia di Jakarta, tahun ini dalam rangka Tour 35 tahun kehadirannya di blantika musik metal dunia, Megadeth hadir kembali di Indonesia. Namun bukan di Jakarta melainkan Yogyakarta, satu satunya kota di Asia Tenggara yang terpilih masuk list mereka.

Tadi malam, lebih dari 15.000 headbanger hadir menyaksikan gelaran Jogjarockarta 2018 2018 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018).

Dua pemimpin Pemerintahan di Indonesia diundang oleh Megadeth untuk hadir menyaksikan konser mereka, yaitu Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tapi hanya Ganjar Pranowo yang semalam bisa hadir langsung kelokasi.

Baca Juga : Megadeth Siap Panaskan Jogjarockarta Festival #2

Namun, Presiden RI ketujuh itu tetap “hadir” menyapa audiens yang memadati Kridosono. Lewat rekaman video, Jokowi menyapa belasan ribu penonton Jogjarockarta 2018 yang hadir, sebelum konser Megadeth. Jokowi menyatakan bahwa dirinya juga penggemar band metal asal Amerika Serikat itu.

“Saya suka lagu Sweating Bullets, Ashes In Your Mouth, dan Wake Up Dead tapi nggak tahu nanti dimainkan atau tidak. Selamat menonton semuanya,” ujar Jokowi dalam video yang ditayangkan di layar raksasa panggung Jogjarockarta.

Dave Mustaine dan kawan-kawan ternyata menjawab video tersebut lewat dua lagu yang disebut Jokowi dimainkan, berturut-turut: Wake Up Dead dan Sweating Bullets masuk dalam song list nomor empat dan enam.

Sekitar Jam 21.15 wib Megadeth mengawali penampilannya dengan lagu pembuka “Hangar 18” dilanjut “Threat is real”, “The Conjuring” dan 14 lagu lainnya.

Total Megadeth tampil ganas sebagai pemuncak Jogjarockarta. Total, 17 lagu mereka mainkan, termasuk nomor instrumental “Conquer or Die”. Tak heran, sekitar 15 ribu penonton yang hadir pun terpuaskan.

Sejak Jam 14.00 Wib atau Jam dua siang, panggung Jogjarockarta 2018 diisi band-band keren dalam negeri: Blackout, Koil, Sangkakala, Elpamas, Edane, Seringai, ILP, dan band legendaris Godbless.

Daftar Lagu Konser Di Jogjarockarta Festival:

1. Hangar 18

2. Threat is Real

3. The Conjuring

4. Wake Up Dead

5. In My Darkest Hour

6. Sweating Bullets

7. She Wolf

8. Tornado of Souls

9. Conquer or Die

10. Trust

11. Down Patrol

12. Poison was The Cure

13. A Tout Le Monde

14. Dystopia

15. Symphony of Destruction

16. Peace Sells Who’s Buying

17. Holy Wars

Bayu

Sejarah Industri Board Game Indonesia Dimulai di Jerman

Previous article

Masyarakat Diajak Aktif Menginvestasikan Uangnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News