Kab SlemanNews

Ratusan Pesepeda Ikuti Tour de Prambanan

0
pesepeda di sleman
Ilustrasi Tour Sepeda ( FOTO : Bisnis/Antara)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Ratusan Pesepeda Ikuti Tour de Prambanan 2018-100 Km. Acara yang digelar pada Minggu (28/10/2018) ini salah satu upaya Pemkab Sleman untuk dongkrak kunjungan wisatawan. Tour de Prambanan 2018 start dan finish di kawasan Candi Prambanan, Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, menuturkan bahwa event ini diadakan karena dirinya merasa optimis dengan potensi yang besar pada sektor pariwisata di Kabupaten Sleman. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar gairah pariwisata di Kabupaten Sleman terus meningkat.

“Ini juga merupakan respon kami terhadap kebutuhan masyarakat akan adanya Sport Tourism,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dra. Sudarningsih, M.Si. Dia mengatakan bahwa Tour de Prambanan ini merupakan bagian dari promosi Pariwisata Kabupaten Sleman sebagai destinasi Sport Tourism yang menargetkan peserta baik dari lokal maupun manca negara. Dia mengaku kegiatan ini berhasil menarik animo masyarakat yang cukup tinggi.

“Hingga ditutupnya waktu pendaftaran jumlah peserta yang masuk sebanyak 850 orang, melebihi target semula yang hanya 500 peserta. Peserta didominasi oleh Club Road Bike Indonesia dan selebihnya adalah peserta perorangan,” ungkapnya.

Tour de Prambanan tahun ini mengusung tema “Olahraga dan Pariwisata untuk Peradaban Baru”. Ini merupakan event kedua setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2017 lalu. Rute yang ditempuh peserta dalam event ini sejauh 100 Km mengelilingi Kabupaten Sleman. Dalam event ini juga dipertandingkan kejuaraan khusus King and Queen of Mountain. Yaitu peserta diadu kekuatan dan kecepatan untuk rute mendaki dengan start di perempatan Sedogan Kecamatan Tempel dan finish di Bunker Tunggularum, Kecamatan Turi.

Menulis dengan Tangan Bikin Pintar

Previous article

Anak Milenial Harus Melek Politik Pilpres 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman