NewsPendidikan

Sharing With Others Jadi Puncak Acara DOPAMINATION

0
Sharing With Others Jadi Puncak Acara DOPAMINATION
Sharing With Others Jadi Puncak Acara DOPAMINATION

STARJOGJA.COM, JOGJA – Sharing With Others menjadi Puncak Acara DOPAMINATION.  Dedication from Psychology Gadjah Mada to Mental Health Action ( DOPAMINATION ) adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada untuk memperingati Hari Kesehatan Mental yang jatuh pada tanggal 10 Oktober. Acara DOPAMINATION tahun ini mengusung tema “Person of Tomorrow”.

Radit, Panitia DOPAMINATION menyebutkan Acara tahun ini terdiri atas empat rangkaian acara yang diselenggarakan pada waktu yang berbeda. Rangkaian acara tersebut adalah Tour De Faculty, Curcol, Ceker, dan Sharing with Others. Tour De Faculty merupakan rangkaian acara pertama yang sudah dimulai sejak 7 September 2018.

” Tour De Faculty diadakan setiap hari Jumat pada bulan September. Rangkaian acara ini memiliki tujuan untuk memberikan psikoedukasi bagi mahasiswa UGM dengan cara mendatangi seluruh fakultas yang ada di UGM. Setiap minggunya, akan ada stand di setiap fakultasnya dan pengunjung dapat bermain mini games yang berhubungan dengan psikologi,” jelasnya.

Acara kedua adalah Curcol- Curhat with Counselor yang diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2018. Curcol merupakan kelas konseling gratis dimana pendaftar akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil sesuai dengan tema konseling yang mereka minati. Terdapat lima pilihan tema yang dapat dipilih: Love Yourself, Relationship, Friendship, Family, dan College Problem. Acara Curcol akan diikuti oleh Ceker– Cerita Keren of The Day yang diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober 2018. Ceker merupakan sebuah seminar yang mengusung tema “Ready to be a New Me.”

Acara terakhir dari rangkaian acara DOPAMINATION adalah Sharing With Others yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 November 2018. Sharing With Others merupakan acara penutup dari DOPAMINATION yang dikemas dalam bentuk festival musik yang akan diramaikan oleh Diskopantera, Illona and the Soul Project, Schizofriends, dan juga Jono Terbakar.

Selain festival musik, juga terdapat pameran seni Mini Art Exhibition Psikologi UGM yang bekerja sama dengan USER serta stand-stand edukasi dari berbagai komunitas dan stand-stand makanan serta minuman. Komunitas-komunitas yang turut ikut serta dalam acara ini antara lain stand BKM Peduli Difabel UGM, CPMH, Youth Empowerment Studio, Bipolar Care Indonesia, Komunitas Peduli Schizophrenia Indonesia, Puisi Seketika, Lemari Buka Buku, dan Museum Anak Kolong Tangga.

Tidak hanya itu, DOPAMINATION juga turut ikut serta untuk mewujudkan dedikasinya melalui donasi kepada Bina Laras. Bina Laras merupakan sebuah balai rehabilitasi untuk penyandang gangguan mental eks-psikotik, terutama untuk mereka yang kurang mampu. Donasi kepada Bina Laras ditujukan untuk membantu Bina Laras dalam meningkatkan pelayanannya.

” Sumbangan hasil donasi akan ditujukan untuk fasilitas-fasilitas di Bina Laras serta melakukan kelas edukasi kesehatan mental yang ditujukan kepada para pekerja agar dapat memaksimalkan pelayanan di Bina Laras,” jelasnya.

Bayu

Indonesia Berduka Vs Hoax Jatuhnya Pesawat Lion Air

Previous article

Wayang Topeng Pedalangan Masih Bertahan di Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News