Kab Sleman

Din : Pengembangan Teknologi Indonesia Diperhatikan

0
Pilkada 2020
Din Syamsudin mengisi seminar di UIN Suka (foto : Afina F)

STARJOGJA.COM, Sleman – Din Syamsudin Ketua Dewan Kehormatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan pentingnya pengembangan teknologi Indonesia di era milenial. Hal ini dikatakan Din dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta  mengangkat tema tentang Pemuda dan Bela Negara.

“Pengembangan teknologi harus diperhatikan, terlebih pada era milenial seperti saat ini. Teknologi sekarang sudah berkembang dari IT bahkan sudah masuk Artificial Intellegent (Al),” ujarnya di Gedung Prof. Amin Abdullah, Jum’at (2/11/2018).

Din mengatakan Islam menjadi salah satu agama yang ikut membentuk pengetahuan.  Namun, literatur Islam di dunia hanya 3%  sehingga Indonesia diharapkan  mendorong kekuatan Islam di dunia.

Baca Juga : Din Syamsudin : Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Bisa Jadi Role Model Peradaban Dunia

“Harapan kedepannya umat Islam juga tampil dengan knowledge based society yang dibentuk berdasarkan wawasan yang sangat kuat. Tidak hanya nasiolisme yang digaungkan. Tapi juga harus menampilkan dengan kerja dan karya,” tuturnya.

Seminar dibuka oleh rektor UIN Sunan Kalijaga Yudianto Wahyu, Kepala Kesbangpol DIY Agung Suprianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Profesor Faisal Ismail.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang berlangsung dari tanggal 1-3 November 2018. Acara ini bertujuan menilik kembali peran pemuda untuk Indonesia demi menjaga keutuhan NKRI.

Bayu

Wapres : Muda Praja IPDN Harus Bisa Jadi Pemimpin Masa Depan

Previous article

Kunjungan Museum di Yogyakarta Rendah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman