Kab Bantul

Dinkes Bantul Peringati Hari Kesehatan Nasional

0
dinkes bantul
Logo Germas (foto : Kemenkes)

STARJOGJA.COM, Bantul – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54 Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengadakan serangkaian kegiatan bertema “Dari Bantul untuk Indonesia Sehat”. Dinkes Bantul juga menggelar Lomba Vlog Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Selaiin itu Bulan Kesehatan Nasional diisi dengan beberapa kegiatan yaitu Reakreditasi Puskesmas, Koordinasi Ormas dalam upaya peningkatan kesehatan, Sosialisasi dan Workshop Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pelatihan higine sanitasi makanan, Pelatihan Pengamanan air minum, Workshop Desa Stop BABS, Workshop Desa STBM dan masih banyak kegiatan lain.

Puncak Hari Kesehatan Nasional diadakan tanggal 16 November 2018 di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul yang diisi dengan kegiatan senam dayung, lomba merangkai buah oleh 27 Puskesmas, Pemeriksaaan Kesehatan dan Sosialisasi kawasan sehat bebas asap rokok.

Baca Juga : Lomba Vlog Dinkes Bantul Khusus Pelajar dan Karang Taruna

Pembagian reward DB4MK ( Desa Bebas Empat Masalah Kesehatan) kepada 385 dusun. Ditambah Car Free Day akan dilaksanakan pada 11 November 2018 di titik Nol Kabupaten Bantul.

Serangkaian Kegiatan tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan arti penting Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Gerakan Masyarakat hidup bersih dan sehat (Germas) di keluarga, tempat kerja, tempat umum dan fasilitas lainnya.

Bayu

Finland University Sepakat Kerja Sama dengan UGM

Previous article

Petani di Negara Agraris, Kapan Sejahteramu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul