Pendidikan

Finland University Sepakat Kerja Sama dengan UGM

0
Finladia University
Penandatanganan perjanjian nota kesapahaman bersama ini ditandangi oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Dr. Paripuna Sugarda dan Executive Vice President Finland Univeraity Pasi Kaskinen (Foto : Humas UGM)

STARJOGJA.COM, Sleman – Finland University sepakat kerja sama dengan UGM dalam bidang pengembangan akademik dan pengajaran.  Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Dr. Paripuna Sugarda mengatakan kedua belah pihak sepakat untuk kerja sama mempromosikan dan mengembangkan hasil kerjasama ini dalam berbagai ruang lingkup kegiatan seperti program pertukaran staf pengajar, program transer kredit mahasiswa, pengembangan kapasitas staf pengajar serta pelaksaan kegiatan seminar dan konferensi bersama.

“Kerja sama ini diharapkan nantinya memberikan manfaat yang lebih besar bagi UGM,” katanya di ruang sidang pimpinan UGM Selasa (6/11/2018).

Parpurna mengatakan ruang lingkup kerja sama nantinya tidak hanya sebatas pertukaran staf pengajar. Namun juga memungkinkan dilaksankan peluang untuk kerja sama yang lebih erat seperti pembukaan program dual degree antara perguruan tinggi.

Baca Juga : Satpam UGM Sukses Kuliahkan 4 Anaknya

“Kita harapkan makin banyak program semacam ini dengan berbagai universitas di Finlandia,” ujarnya.

Menurut Paripurna kerja sama ini diharapkan meningkatkan kapasitas pendidikan dan pengajaran bagi kedua perguruan tinggi, untuk bertukar pengalaman dalam meningkatkan reputasi kampus dalam bersaing di tingkat global.

“Kita harapkan banyak prodi di UGM semakin kompetitif,” katanya.

Executive Vice President Finland University Pasi Kaskinen mengatakan banyak peluang kerja sama yang bisa dikembangkan antara UGM dan Universitas Finland terutama dalam hal meningkatkan kualitas pengajaran. Ia menerangkan Universitas Finlandia merupakan gabungan dari berbagai universitas terkemuka di Finlandia seperti Universitas Finlandia Timur, Tampere, Turku, dan Åbo Akademi.

“Bersama-sama dengan universitas itu kita memiliki 78.500 mahasiswa dan 900 profesor,” katanya.

Penandatanganan perjanjian nota kesapahaman bersama ini ditandangi oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Dr. Paripuna Sugarda dan Executive Vice President Finland Univeraity Pasi Kaskinen di UGM.

Smooth and Flavour, Puncak Tertinggi dari Sensasi Rasa Kopi

Previous article

Dinkes Bantul Peringati Hari Kesehatan Nasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan