Kota JogjaNews

80 Persen Pengendara Yang Terjaring Ops Zebra Progo Ditilang

0
ops zebra progo
Sosialisasi Ops Zebra Progo ( FOTO : Bobi V)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Selama operasi zebra progo 2018, Polresta Yogyakarta akan melakukan tindakan tegas kepada pelanggar peraturan lalu lintas. 80 Persen Pengendara Yang Terjaring Ops Zebra Progo Ditilang. Sementara untuk 20 persen lainnya, pihak kepolisian akan melakukan peringatan.

“Selama operasi zebra progo 2018 ini kita akan melakukan tindakan tilang sebanyak 80 persen sementara tindakan peringatan sebanyak 20 persen,” kata Kepala unit (Kanit) Pendidikan dan Rekayasa Lalulintas (Dikyasa) Satlantas Polresta Yogyakarta, Iptu Marija di acara Bincang Spesial Star Jogja, Rabu (07/11/2018).

Selama operasi zebra berlangsung sejak 30 Oktober 2018 hingga hari ke-9 dilaksanakan sekitar 2.700 surat tilang sudah dikeluarkan. Kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi maupun yang sudah dimodifikasi juga tidak luput dari target operasi.

“Kita imbau untuk pengendara dengan kendaraan yang sudah dimodif harus ada surat keterangan resmi seperti pergantian warna, tapi kalau hanya pemasangan striping yang tidak merubah warna dasar itu diperbolehkan, modifikasi merubah bentuk juga akan ditilang, seperti dari motor tiger diubah menjadi jenis klasik atau jap style,” kata Anggota Unit Dikyasa Yogyakarta Satlantas Polresta Yogyakarta, Aiptu Henis Catur .

Operasi zebra dilaksanakan dikawasan tertib lalu lintas dengan penekanan penegakan hukum agar masyarakat taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kita akan menindak tegas kepada pengendara yang kedapatan, melawan arah, tidak memakai helm, tidak memakai sabuk keselamatan, anak dibawah umur, melebihi batas kecepatan, menggunakan HP, serta pengendara terpengaru miras,” tambah Catur.

Pemkab Sleman Minta Tur Wisata Merapi Tingkatkan Layanan

Previous article

Mariah Carey Nyanyikan Lagu di Album Tahun 1991

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja